Hewan-hewan Ini Punya Nama Latin dari Selebritas dan Tokoh Kontroversial

Kamis, 12 Mei 2022 - 14:00 WIB
loading...
Hewan-hewan Ini Punya Nama Latin dari Selebritas dan Tokoh Kontroversial
Nama Adolf Hitler diabadikan melalui nama latin kumbang buta yang ditemukan di Slovenia. Foto/IST
JAKARTA -
Penyebutan nama-nama latin beberapa hewan ternyata semakin unik karena ada yang menggunakan nama selebritas bahkan tokoh kontroversial. Penggunaan nama seseorang pada flora atau fauna yang ada di bumi sebenarnya bukan hal asing.

Hanya saja kebanyakan nama-nama yang digunakan datang dari orang-orang yang pertama kali menemukan baik itu ilmuwan maupun orang biasa.

Hanya saja belakangan ini tren penggunaan nama-nama selebritas dan tokoh kontroversial pada flora atau fauna yang ada justru mulai popular.

Baca juga : Mobil China Lawan Kuat SUV Legendaris Amerika Mulai Menampakkan Diri



Nah berikut ini beberapa di antaranya.

1. Kumbang Adolf Hitler (Anophthalmus hitleri)
Hewan-hewan Ini Punya Nama Latin dari Selebritas dan Tokoh Kontroversial


Kumbang ini pertama kali ditemukan tahun 1933 di gua-gua lembab yang ada di Slovenia oleh seorang peneliti Jerman, Oskar Scheibel. Kumbang itu tergolong langka karena memang lahir dalam keadaan buta.

Saat itu Oskar Scheibel mendedikasikan kumbang itu buat Adolf Hitler yang memang tengah menjabat kanselir Jerman. Kini nama itu bikin kontroversi karena banyak yang tidak terima penggunaan nama Adolf Hitler.

Banyak upaya yang dilakukan untuk mencopot nama Adolf Hitler. Sayangnya kumbnag itu tetap diberi nama latin Anophthalmus hitleri.
halaman ke-1
preload video
KOMENTAR ANDA