Hasil Piala Uber 2022 Indonesia vs China: Komang Dikalahkan Juara Olimpiade Tokyo, Skor 0-1

Kamis, 12 Mei 2022 - 10:01 WIB
loading...
Hasil Piala Uber 2022 Indonesia vs China: Komang Dikalahkan Juara Olimpiade Tokyo, Skor 0-1
Perjalanan tim beregu putri Indonesia tampil di semifinal Piala Uber 2022 tampaknya bakal menemui jalan terjal. Ini bisa dilihat ketika Komang Ayu Cahya Dewi dibuat tak berdaya ketika menghadapi Chen Yu Fei / Foto: Badmintonphoto
A A A
BANGKOK - Perjalanan tim beregu putri Indonesia tampil di semifinal Piala Uber 2022 tampaknya bakal menemui jalan terjal. Ini bisa dilihat ketika Komang Ayu Cahya Dewi dibuat tak berdaya ketika menghadapi Chen Yu Fei pada partai pertama perempat final.

Tampil di Impact Arena, Kamis (12/5/2022), Komang Ayu kalah dengan dua game langsung 12-21, 11-21 atas peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020. China untuk sementara unggul 1-0 atas Indonesia.

Pada game pertama, Komang langsung tertinggal banyak poin dari wakil China. Permainan yang ditampilkan oleh Chen cukup merepotkan bagi Komang.

BACA JUGA: Biodata dan Agama Bilqis Prasista, DNA Legenda si Penakluk Pemain Nomor 1 Dunia

Namun demikian, Komang bukan tanpa perlawanan. Pebulu tangkis kelahiran Bali ini berulang kali berhasil memanfaatkan kesalahan Chen untuk mendulang poin. Sayangnya, Komang akhirnya tertinggal di interval pertama dengan skor 4-11.

Selepas jeda, Komang yang bermain konsisten akhirnya berhasil mempertipis ketertinggalan menjadi 11-15. Komang terpantau menerapkan strategi yang bervariasi, yang mana hal ini membuat tunggal putri China itu cukup kewalahan.

Memasuki waktu-waktu akhir pertandingan di game pertama, Komang justru melakukan banyak kesalahan. Pada akhirnya, Komang harus tertinggal dari Chen di game pertama dengan skor 12-21.

BACA JUGA: 5 Fakta Bilqis Prasista, yang Mendadak Jadi Primadona di Piala Uber 2022

Pada game kedua, Chen lagi-lagi kembali mendominasi awal jalannya pertandingan. Pebulutangkis asal China itu terlihat tampil percaya diri untuk mendulang banyak poin lewat permainan cepatnya.

Sementara, Komang yang belum menemukan permainan terbaiknya tak bisa berbuat banyak. Hal ini membuat Chen nyaman menguasai jalannya pertandingan hingga unggul di interval pertama 4-11.

Usai jeda, Komang terus mendapatkan tekanan dari Chen. Terpantau, pebulutangkis berusia 20 tahun ini tidak bisa mengimbangi permainan yang diterapkan oleh utusan China.

Akhirnya, Komang tidak bisa berbuat banyak untuk mengejar ketertinggalan dari Chen. Game kedua pun selesai untuk kemenangan Chen 21-11.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1603 seconds (0.1#10.140)