3 Laut Paling Berbahaya di Dunia yang Sering Memakan Korban Jiwa

Jum'at, 13 Mei 2022 - 15:43 WIB
loading...
3 Laut Paling Berbahaya di Dunia yang Sering Memakan Korban Jiwa
3 Laut Paling Berbahaya di Dunia. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Laut paling berbahaya di dunia t erdapat di beberapa negara. Perairan-perairan tersebut telah banyak memakan korban jiwa. Diwarnai sejumlah mitos serta kisah menyeramkan, perairan-perairan tersebut pun kian angker.

Kawasan perairan atau lautan di dunia yang masuk ke dalam laut paling berbahaya di dunia, hingga saat ini diperlukan para ahli yang berpengalaman serta kehati – hatian yang tinggi untuk dapat selamat saat berkunjung ke tempat ini.



Sudah tidak heran jika nyawa bisa menjadi taruhannya. Berikut ini adalah daftar laut paling berbahaya di dunia.

1. Los Roques, Karibia

Pemandangan indah, beserta kekayaan alam di bawah laut, menjadikan Los Roques sebagai destinasi wisata dan menyelam. Namun beberapa kecelakaan dan hilangnya kapal dan pesawat menjadikan perairan ini semakin misterius.

Ada yang berpendapat bahwa pusaran air dan angin di perairan ini memang cukup berbahaya. Namun tidak sedikit penduduk lokal Karibia yang mengatakan bahwa perairan ini merupakan perairan yang dikutuk, dan kutukan tersebut sering meminta tumbal nyawa manusia. (Baca juga: Pertempuran Laut Terbesar yang Tercatat dalam Sejarah)

2. Laut Iblis, Jepang

Dari namanya saja sudah membuat banyak pelaut waspada. Nama lainnya adalah Dragon's Triangle, terletak di dekat pantai Jepang di Samudera Pasifik, Laut Iblis merupakan salah satu perairan paling berbahaya di muka bumi.

Perairan ini sangat luas, bahkan mencapai perairan Filipina. Dengan banyaknya kecelakaan dan kasus kapal hilang di segitiga ini, Laut Iblis tentu sudah menjadi momok tersendiri bagi kebanyakan pelaut profesional.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2027 seconds (0.1#10.140)