3 Hewan yang Punya Durasi Kawin Terlama

Kamis, 19 Mei 2022 - 15:02 WIB
loading...
A A A
2. Lumba Lumba

Selain dikenal binatang yang cerdas, lumba lumba juga memiliki cara tersendiri untuk kawin atau berhubungan seks. Awalnya lumba-lumba jantan bisa melakukan masturbasi dengan cara melilitkan alat kemaluannya ke belut laut.

Hal ini dikemukakan oleh David Linden, ilmuwan saraf dari Universitas John Hopkins. Lebih mencengangkan lagi, ketika masih muda lumba lumba jantan sering melakukan hubungan seks sesama jenis.

Hal ini bertujuan untuk menguatkan hubungan antar pejantan dan yang paling utama adalah untuk mencari betina secara berkelompok.

Seekor betina biasanya mencapai kematangan seksual ketika dia telah mencapai 85 - 95% dari panjang rata-rata tubuh dewasanya. Ini berkisar antara 7 - 12 tahun, tergantung pada populasinya.

Sedangkan jantan, mencapai kematangan seksual lebih lambat dari betina yang biasanya terjadi antara 10 hingga 15 tahun.

Proses kawin lumba lumba sendiri hanya berkisar selama 10 detik, namun mereka bisa melakukannya berkali kali selama satu jam.

3. Simpanse Bonobo

Simpanse ini merupakan salah satu hewan langka yang dilindungi. Mereka hidup di dataran Afrika tepatnya di Kongo. Berdasar penelitian, Bonobo adalah primata yang memiliki kebiasaan seks hampir seperti manusia.

Seks adalah jawaban atas semua masalah yang dimiliki bagi hewan ini. Apabila terjadi konflik antar kawanan, biasanya mereka menyelesaikannya dengan hubungan seksual.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1083 seconds (0.1#10.140)