Ini Penjelasan Lengkap NASA Soal Pintu Alien di Planet Mars

Minggu, 22 Mei 2022 - 13:00 WIB
loading...
Ini Penjelasan Lengkap NASA Soal Pintu Alien di Planet Mars
Batu yang diduga pintu alien di planet Mars bikin heboh masyarakat karena bentuknya yang mirip dengan asumsi masyarakat mengenai pintu. Foto/The Sun
JAKARTA - Misteri adanya pintu alien di planet Mars akhirnya terjawab sudah berkat penjelasan lengkap dari Badan Antariksa dan Penerbangan Amerika Serikat, NASA (National Aeronautics and Space Administration). Pintu yang bikin heboh pada 7 Mei 2022 lalu memang bukanlah pintu alien seperti yang diperkirakan banyak orang.

Peristiwa bermula saat kendaraan buatan NASA yang ada di planet Mars mengirim gambar hasil tangkapan kamera saat mereka bertugas di Gunung Sharp. Saat itu salah satu gambar yang dikirim memperlihatkan bagian gunung yang memiliki celah dengan bentuk mirip sebuah lorong.

Dari situ banyak orang yang curiga bahwa celah itu merupakan pintu alien . Nyatanya menurut NASA pintu itu tidak seperti yang dibayangkan banyak orang.

"Ukurannya sama seperti pintu anjing," tulis keterangan resmi NASA di situs resmi.



Baca juga : Kenang Orang Tua, Crazy Rich Ini Pesan Mobil Termahal di Dunia Buatan Rolls-Royce

Ini Penjelasan Lengkap NASA Soal Pintu Alien di Planet Mars


Disebut pintu anjing karena ukurannya hanyalah tingginya 30 centimeter dan lebar 40 centimeter. Selain itu NASA menyebutkan bahwa pintu itu bukanlah celah melainkan hanya batu biasa yang banyak ditemukan Gunung Sharp di planet merah.

"Batu dengan celah itu banyak ditemukan tidak hanya di Mars tapi juga bumi," tulis NASA lagi.

Sementara dikutip Space, tim Curiosity melalui akun Twitter resmi milik mereka mengatakan kehebohan pintu alien terjadi karena manusia selalu mencari pola yang masuk akal dalam bentuk ambigu. Hal yang sama terjadi dalam merespons sensasi internet.
halaman ke-1
KOMENTAR ANDA