4 Raksasa Misterius di Dunia, Mulai dari Kandahar hingga Yeti

Rabu, 01 Juni 2022 - 17:02 WIB
loading...
4 Raksasa Misterius di Dunia, Mulai dari Kandahar hingga Yeti
Kandahar merupakan salah satu dari sejumlah raksasa mitologi yang ada di dunia. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kandahar merupakan salah satu dari sejumlah raksasa mitologi yang ada di dunia. Berciri rambut merah dan memiliki tinggi 13 kaki manusia atau sekitar 14 meter.

Mitologi raksasa sendiri berbeda-beda di setiap daerah. Beberapa orang bahkan mempercayai bahwa keberadaan raksasa itu benar adanya. Bahkan tak sedikit ilmuwan telah melakukan pencarian hingga penelitian untuk menemukan makhluk mitologi tersebut.
Baca juga : Ciri-ciri Raksasa Kandahar yang Dirahasiakan AS di Luar Batas Wajar

Sedikitnya ada empat raksasa misterius di dunia . Berikut ulasannya dilansir dari berbagai sumber :

1. Kandahar

Raksasa Kandahar ini diklaim pernah muncul di Afghanistan dan sempat disaksikan oleh tentara Amerika Serikat dalam sebuah video. Kandahar memiliki ciri ciri, berambut merah dengan tinggi 13 kaki atau hampir 4 meter.

Raksasa Kandahar diceritakan hidup di dalam gua. Kandahar juga diceritakan pernah membantai puluhan tentara dengan menggunakan tombak yang dibawanya. Namun pada akhirnya dia dapat dilumpuhkan dan dibawa para tentara menggunakan helikopter. Setelah itu raksasa ini tidak pernah terlihat lagi.

2. Bigfoot

Makhluk mitologi asal Amerika ini dikatakan berwujud menyerupai setengah manusia dan kera. Raksasa ini dikabarkan tinggal di tengah hutan yang ada di Amerika Utara.

Makhluk ini dikatakan sebagai urban legend. Meskipun para ilmuan belum dapat mengkonfirmasi keberadaan bigfoot, namun banyak orang yang mengatakan pernah melihatnya.

Bigfoot ini dikatakan sama atau serupa dengan Yeti. Bahkan ada kisah yang beredar bila Yeti adalah Bigfoot yang mendaki gunung Nepal. Legenda serupa juga ada di daerah lain seperti Australia yang memiliki namanya tersendiri yang akan dijelaskan di list selanjutnya.
Baca juga : Sama-sama Tak Bisa Dibuktikan, Inggris Anggap Buto Ijo sebagai Bigfoot
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1343 seconds (11.252#12.26)