Biaya Kawin Hewan Termahal di Dunia

Selasa, 07 Juni 2022 - 14:14 WIB
loading...
Biaya Kawin Hewan Termahal di Dunia
Proses pembuahan atau perkawinan beberapa hewan cukup mahal karena membutuhkan bibit yang baik dan tenaga ahli, seperti proses perkawinan kuda. Foto/equicty
A A A
JAKARTA - Proses pembuahan atau perkawinan beberapa hewan cukup mahal karena membutuhkan bibit yang baik dan tenaga ahli. Biasanya proses perkawinan hewan yang mahal ini dilakukan agar berkembang biak dapat dilakukan dengan baik.

Setidaknya ada dua hewan yang proses perkawinannya membutuhkan biaya cukup mahal, yaitu kuda dan sapi. Dikutip dari laman Thehorse, semakin sering Anda harus membuahi kuda betina untuk mencapai kehamilan, semakin banyak uang yang akan Anda keluarkan.

Terlepas apakah itu dengan mengirim kuda betina ke klinik hewan untuk dibiakkan atau dokter hewan yang datang ke peternakan. Biasanya biaya yang diperlukan mulai dikutip dari laman Thehorse mulai dari USD300 hingga lebih dari USD600 per siklus estrus, tergantung pada jenis semen: didinginkan atau beku (proses terakhir bisa sedikit lebih mahal).



“Tidak semua kuda betina hamil setiap siklusnya. Tingkat pembuahan rata-rata (dengan inseminasi buatan) adalah 60%, yang berarti biasanya dibutuhkan dua hingga tiga siklus untuk membuat 90% kuda hamil,” kata Ryan Ferris, DVM, Dipl. ACT, spesialis reproduksi kuda di Summit Equine, di Newberg, Oregon.

Selain kuda, biaya pembibitan hewan yang cukup mahal adalah sapi. Komponen penting dari bisnis anak sapi adalah reproduksi. Jadi untuk mendapatkan sapi atau agar sapi hamil diperlukan pembibitan yang memerlukan anggaran tersendiri.

Dikutip dari laman beef.unl.edu, penghitungan biaya pembibitan, misalnya, seorang peternak sapi membeli seekor sapi jantan seharga USD5.000 dolar dan untuk menggunakannya selama empat musim kawin dengan rata-rata 25 sapi per tahun.



Setelah semua biaya ini dimasukkan, total biaya untuk menggunakan sapi jantan selama empat musim kawin adalah USD5.965. Tidak setiap sapi betina yang dibuahi sapi jantan akan hamil. Jadi harga beli, rasio sapi jantan terhadap sapi betina, dan waktu pembiakan merupakan faktor-faktor dalam menghitung biaya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1298 seconds (0.1#10.140)