6 Kota yang Sudah Tenggelam di Dunia dan Ditemukan Kembali, Nomor 4 Ada di China

Sabtu, 11 Juni 2022 - 16:56 WIB
loading...
6 Kota yang Sudah Tenggelam di Dunia dan Ditemukan Kembali, Nomor 4 Ada di China
Sedikitnya ada enam kota yang sudah tenggelam di dunia dan ditemukan kembali. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada enam kota yang sudah tenggelam di dunia dan ditemukan kembali. Rata-rata penyebab kota itu tenggelam karena adanya bencana yang terjadi di laut.

Laut memang selalu menyimpan misteri yang sulit untuk dimengerti manusia. Selain menyimpan biota laut yang mungkin belum diketahui jenisnya. Laut juga bisa menyimpan fenomena tenggelamnya sebuah kota.
Baca juga : Jakarta Termasuk dari 3 Kota Besar di Dunia yang Akan Tenggelam

Melansir dari MSN, biasanya kota kota ini ditemukan oleh para penyelam atau peneliti yang ingin mengemukakan kebenaran yang telah lama dilupakan oleh orang.

Berikut enam kota yang sudah tenggelam di dunia dan ditemukan kembali :

1. Dwarka (India)

Menurut cerita rakyat India, tempat ini merupakan kampung halaman Dewa Kresna. Penemuan kota ini sempat membuat terkejut para arkeolog. Untuk menemukan kota ini sempat dilakukan penggalian yang berlangsung sejak 1983.

Terdapat dua tempat yaitu Dwarka dan Bet Dwarka. Dua tempat ini letaknya berjauhan, sekitar 30 kilometer satu sama lain. Dwarka di pantai laut Arab dan Bet Dwarka di Teluk Kutch.

2. Port Royal (Jamaica)

Kota yang memiliki 4 Benteng dan kurang lebih 2000 bangunan, pada abad ke 17 wilayah ini menjadi sarang bajak laut seperti Black Beard, tidak hanya itu kota ini juga merupakan sarang prostitusi.Namun pada tahun 1692 kota ini diluluhlantahkan oleh gempa bumi.

3. Pyramids of Yonaguni Jima (Jepang)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1727 seconds (0.1#10.140)