Kunjungi Gedung SINDO, Bupati Tangerang Paparkan Agenda Internasional PEMSEA

Kamis, 16 Juni 2022 - 21:06 WIB
loading...
Kunjungi Gedung SINDO, Bupati Tangerang Paparkan Agenda Internasional PEMSEA
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengunjungi Gedung SINDO, kantor MNC Portal Indonesia, guna mempromosikan Forum PEMSEA Network of Local Governments (PNLG) yang rencananya dilaksanakan pada Oktober 2022. FOTO/MPI/RIANA RIZKIA
A A A
JAKARTA - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengunjungi Gedung SINDO, kantor MNC Portal Indonesia, guna mempromosikan Forum PEMSEA Network of Local Governments (PNLG) yang rencananya dilaksanakan pada Oktober 2022. Kabupaten Tangerang terpilih menjadi tuan rumah even internasional tersebut.

"Hadir ke MNC untuk mempromosikan agenda kita di akhir bulan Oktober, yakni Partnerships in Environmental Management for the Seas of East Asia (PEMSEA)," kata Ahmed Zaki Iskandar yang menjabat sebagai Wakil Presiden Internasional Partnerships in Environmental Management for the Seas of East Asia (PEMSEA) Network of Local PNLG di Auditorium Gedung SINDO, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (16/6/2022).

"Kita sudah menjadi member PEMSEA, dan dipromosikan sebagai wakil presiden pada 2020. Setelah beberapa tahun bergabung sebagai anggota, hingga meeting kemarin, Kabupaten Tangerang ditunjuk sebagai vice presiden. Presidennya Vietnam," katanya.

Baca juga: Menurun, Tempat Isoter Covid-19 di Kabupaten Tangerang Resmi Ditutup

Ahmad Zaki mengatakan, kegiatan PEMSEA akan dipusatkan di kawasan wisata Urban Aquaculture Ketapang Mauk Kabupaten Tangerang. Infrastruktur kawasan itu akan disiapkan mulai dari gerbang, jalan tembus menuju kawasan wisata Urban Aquaculture Ketapang, jogging track hutan mangrove, pos tambat labuh, pembangunan plaza, kios UMKM, stasiun pengisian bahan bakar, koperasi nelayan, penataan jembatan, penataan lahan parkir, pembuatan plaza selfi hutan mangrove hingga normalisasi saluran.

Pemilihan sebagai tuan rumah PEMSEA, kata Zaky, karena Kabupaten Tangerang dinilai berhasil membangun kawasan pesisir. Terutama penanganan kawasan pesisir yang sebelumnya kumuh kini berubah menjadi kawasan percontohan internasional.

Awalnya, agenda ini tidak ada kaitannya dengan G20 mendatang tapi kemudian dipromosikan dan masuk menjadi salah satu object highlight G20 di Bali. "Dipromosikan setelah Direktur Pelaksana Bank Dunia, Mari Elka Pangestu melihat langsung penataan kawasan pesisir di Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang," ucapnya.

Dalam kunjungan tersebut Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar diterima langsung Pemimpin Redaksi KORAN SINDO Pung Purwanto, Wakil Pemred KORAN SINDO Dwi Sasongko, Pemred Sindonews.com Zen teguh, Wakil Pemred Sindonews.com Puguh Hariyanto.

Ahmed Zaki berharap, dari pertemuannya dengan para pemimpin redaksi MNC Portal Indonesia, dapat mempromosikan even internasional tersebut.

"Terima kasih saya sudah diterima, mudah-mudahan bukan yang pertama dan terakhir, masih bisa lanjut, karena masih banyak yang bisa diinformasikan tentang Kabupaten Tangerang," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2440 seconds (0.1#10.140)