4 Hewan yang Paling Banyak Membunuh Manusia, Kecil dan Mematikan

Minggu, 19 Juni 2022 - 11:44 WIB
loading...
4 Hewan yang Paling Banyak Membunuh Manusia, Kecil dan Mematikan
4 Hewan yang paling banyak membunuh manusia ternyata bukan hanya herwan bertaring bertampang seram saja. FOTO/ EARTH SKY
A A A
JAKARTA - 4 Hewan yang paling banyak membunuh manusia ternyata bukan hanya herwan bertaring bertampang seram saja. Faktanya hewan bertampang lucu dan menggemaskan juga tak kalah mematikannya.

Sebenarnya hewan-hewan yang kelihatannya kalem, atau yang terlihat tidak berbahaya, juga ternyata berbahaya dan merupakan pembunuh manusia paling handal.



Uniknya, hewan-hewan tersebut juga ada di sekitar kita dan sering tidak kita hiraukan. Inilah 4 hewan yang paling banyak membunuh manusia dirangkum dari berbagai sumber.

1. Semut

Ada banyak sekali jenis-jenis semut di dunia. Berbagai serangan dari semua jenis tersebut, terutama jenis semut api, mengakibatkan total 30 korban jiwa per tahunnya.

2. Lebah

Statistik mengatakan ada sekitar 53 orang yang terbunuh oleh lebah setiap tahunnya. Racun dari sengatan lebah sebenarnya tidak cukup kuat untuk membunuh manusa, kecuali jika disengat ribuan lebah, namun kebanyakan manusia meninggal dikarenakan alergi dari sengatan tersebut.

3. Ubur-ubur

Jika yang anda kuatirkan saat berenang di laut adalah ikan hiu, maka anda harus berpikir lagi. Karena sengatan dari ubur-ubur membunuh manusia 15 x lebih banyak dibandingkan ikan hiu. Terkadang rasa sakit dari sengatannya amat sangat parah dan mengakibatkan shock yang akhirnya membunuh manusia, bahkan sebelum efek racunnya bekerja.

4. Nyamuk

Yap inilah dia musuh utama di rumah, dan juga pembunuh nomor satu di list ini. Suara mendengung nyamuk yang amat mengganggu di telinga kita bukanlah apa-apa dibandingkan dengan penyakit mematikan yang dapat ditularkan nyamuk, seperti misalnya Malaria dan DBD. Tahukah anda bahwa sekurangnya ada 1 juta orang yang meninggal karena penyakit ini.

4 hewan yang paling banyak membunuh manusia di atas adalah hewan-hewan lucu yang jauh dari kata menyeramkan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2381 seconds (0.1#10.140)