Amber Heard Punya Wajah Tercantik di Dunia Menurut Sains

Selasa, 21 Juni 2022 - 07:00 WIB
loading...
Amber Heard Punya Wajah Tercantik di Dunia Menurut Sains
Menurut sains, Amber Heard punya wajah paling sempurna di dunia. Foto: ist
JAKARTA - Amber Heard terus menjadi bulan-bulanan di internet. Terutama oleh pendukung Johnny Depp. Padahal, sidang perceraian dan tuduhan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) sudah diputuskan oleh hakim AS.

Walau banyak dibenci oleh warganet serta sempat terancam gagal memerankan Mera di Aquaman and the Lost Kingdom, Amber Heard punya fakta ini: wanita tercantik di dunia. Dan ini bukan berdasarkan penilaian subyektif. Melainkan melalui sains.

Julian De Silva dari Center for Advanced Facial Cosmetic & Plastic Surgery di London memanfaatkan teknik pemetaan wajah untuk mengetahui siapa yang memiliki wajah paling sempurna di dunia. Teknik pemetaan wajah ini disebut Greek Golden Ratio of Beauty.

Amber Heard Punya Wajah Tercantik di Dunia Menurut Sains

Adapun Amber Heard memiliki rasio tertinggi, yakni 1,618.



Rasio emas atau Golden ratio adalah bilangan irasional yang nilainya mendekati 1,618. Golden ratio biasanya disimbolkan dengan huruf Yunani “Phi”.

Rasio “Phi” ini adalah hasil pengukuran dari proporsi sempurna wajah, termasuk mata, hidung, bibir, dagu, dan bentuk wajah keseluruhan untuk menentukan siapa orang yang paling cantik secara ilmiah.

Pada 2016, de Silva menganalisis 12 titik kunci wajah, termasuk yang disebut di atas, dan menemukan bahwa Amber Heard memiliki akurasi 91,85% dari pengukuran Greek Golden Ratio of Beauty.

Amber Heard Punya Wajah Tercantik di Dunia Menurut Sains

”Orang-orang Yunani menemukan bahwa Golden Ratio ini bisa diaplikasikan ke berbagai hal. Dan selama ribuan tahun telah dianggap memegang formula rahasia wajah-wajah terindah di dunia,” ujar De Silva kepada US Weekly kala itu.

Sementara itu, menggunakan teknologi pemindai wajah yang sama, para ahli menemukan bahwa Kim Kardashian memiliki alis paling sempurna secara ilmiah.
halaman ke-1
KOMENTAR ANDA