Hotel Terbang Bertenaga Nuklir Mengudara di Jagat Maya

Selasa, 28 Juni 2022 - 13:01 WIB
loading...
Hotel Terbang Bertenaga Nuklir Mengudara di Jagat Maya
Sky Cruise hotel terbang mengundang perhatian pengguna media sosial. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Rekaman video desain pesawat raksasa yang dijuluki 'hotel terbang ' yang dapat mengangkut hingga 5.000 penumpang sekaligus dan diposting di sosial media menarik perhatian netizen.

Seperti dilansir dari Daily Start Selasa (28/6/2022), hotel terbang bernama Sky Cruise ini memiliki 20 mesin bertenaga nuklir.

BACA JUGA - Bawa Nuklir ke Angkasa, AS Dicurigai Siap Ngebom Rusia dan China dari Bulan

Pengoperasiannya menggunakan teknologi kecerdasan buatan (AI) dan dirancang untuk tidak mendarat.

Menurut laporan, penumpang yang ingin naik Sky Cruise akan dibawa dengan pesawat konvensional, sementara semua pekerjaan perbaikan akan dilakukan saat pesawat besar berada di wilayah udara.

Perancang prototipe pesawat raksasa, Hashem Alghaili, mengatakan bahwa Sky Cruise akan menjadi transportasi masa depan dunia.

Ketika ditanya tentang jumlah pilot yang dibutuhkan untuk menerbangkan pesawat, dia berkata: “Dengan teknologi canggih seperti itu, apakah Anda masih menginginkan seorang pilot? Sky Cruise akan bekerja secara otomatis.”

Video promosi pesawat tersebut juga menampilkan beberapa fasilitas yang akan disediakan antara lain pusat perbelanjaan, gimnasium, bioskop, dan kolam renang.

Desain pesawat, bagaimanapun, mendapat kritik dari beberapa pihak dengan beberapa mengklaim bahwa jika pesawat bertenaga reaktor nuklir jatuh, itu bisa menghancurkan sebuah kota.

"Ini adalah ide yang 'bagus' untuk menempatkan reaktor nuklir pada sesuatu yang bisa rusak dan jatuh dari langit," kata seorang netizen dengan sinis.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1148 seconds (10.101#12.26)