Ilmuwan Temukan Pulau yang Bisa Bernyanyi di China

Kamis, 30 Juni 2022 - 08:28 WIB
loading...
Ilmuwan Temukan Pulau yang Bisa Bernyanyi di China
Nortwest Institute of Eco-Environment and Resources (NIEER), sebuah lembaga di bawah Chinese Academy of Sciences, menyebarluaskan temuan ini, sebab dinilai bakal menarik jutaan pengunjung ke Hainan/ Foto/ IST
A A A
BEIJING - Sebuah pulau yang bisa bernyanyi ditemukan di China , fenomena aneh idisebut nyanyian pasir yang dapat terdengar ketika angin melewati bukit pasir dan menghasilkan suara seperti alunan lagu.

BACA JUGA - Hutan Cemara Pantai Pemalang Hancur Akibat Abrasi Pantai

Seperti dilansir dari Xinhua, oleh karena itu, para ilmuwan China telah menemukan lokasi pasir bernyanyi pertama di pantai negara itu.

"Ini akan memberikan dukungan teknis untuk pengembangan dan perlindungan sumber daya pariwisata di Hainan," kata Qu Jianjun yang memimpin tim ilmiah di balik temuan tersebut.

Para ilmuwan mengatakan mereka telah menemukan beberapa pantai 'bernyanyi'.

Sementara itu, Nortwest Institute of Eco-Environment and Resources (NIEER), sebuah lembaga di bawah Chinese Academy of Sciences, menyebarluaskan temuan ini, sebab dinilai bakal menarik jutaan pengunjung ke Hainan.

Dilaporkan, China sendiri kaya akan tempat-tempat seperti adanya "Pasir Bernyanyi."

Bahkan, salah satu tujuan paling populer saat ini adalah Gunung Pasir Bernyanyi di dekat Gua Mongao, Kota Oasis Dunhuang, Provinsi Gansu.

Adapun fakta menarik di lokasi Pasir Bernyanyi, yakni pantai di Hainan memiliki kawah berbentuk V yang khas, di mana terbentuk oleh etsa mekanis bawah air.

“Struktur fisik berpori permukaan yang berkembang dengan baik ini merupakan faktor penting mengendalikan mekanisme suara,” ujar Qu.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1081 seconds (10.101#12.26)