5 Hewan yang Matanya Bisa Menyala saat Berada di Kegelapan

Jum'at, 01 Juli 2022 - 15:55 WIB
loading...
5 Hewan yang Matanya Bisa Menyala saat Berada di Kegelapan
Sedikitnya ada lima hewan yang matanya bisa menyala saat berada di kegelapan. Foto DOK SIndonews
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada lima hewan yang matanya bisa menyala saat berada di kegelapan. Bagi sebagian orang yang baru mengetahuinya, hal ini mungkin terasa menakutkan. Karena mereka tidak mengetahui hewan-hewan tersebut bisa memancarkan cahaya dari matanya saat gelap.

Secara umum, kilauan cahaya dari mata mereka cukup beragam. Ada yang berwarna merah, hijau, hingga kekuningan sekalipun. Ketika hewan memiliki mata bersinar di kegelapan, mereka juga secara tidak langsung punya penglihatan malam yang cukup baik.

Baca juga : Spesies Hewan Aneh Ditemukan dengan 5 Mata dan Mulut Dibelakang

Dilansir dari Tinyphant, berikut beberapa hewan yang matanya bisa nyala saat gelap :

1. Kucing

Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang sangat populer. Selain memiliki wujud yang lucu, kucing juga memiliki mata yang indah. Dalam hal ini, terkadang mata kucing akan terlihat menyala saat berada di kegelapan.

Pada kegelapan, pupil Kucing membesar dan menyesuaikan cahaya. Dalam cahaya yang sedikit, pupil akan memenuhi matanya. Biasanya sorot cahaya dari mata kucing berasal dari membran jaringan, tapetum lucidum yang membuat cahaya di belakang retina.

Membran ini berlaku seperti cermin yang memantulkan cahaya yang tidak diserap retina. Tapetum Lucidum membuat kucing melihat lebih baik dalam kegelapan.

2. Burung Hantu

Berbeda dengan kucing, Burung Hantu mungkin terlihat menakutkan bagi sebagian orang. Namun, tetap saja ada sebagian lain yang memeliharanya. Dalam hal ini, Burung Hantu juga memiliki mata yang menyala saat berada di kegelapan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1706 seconds (11.252#12.26)