Ramalan Jayabaya Soal Kiamat yang Sudah Ada di Depan Mata

Minggu, 10 Juli 2022 - 12:04 WIB
loading...
Ramalan Jayabaya Soal Kiamat yang Sudah Ada di Depan Mata
Ramalan Jayabaya yang sudah terjadi di depan mata soal kiamat. FOTO Ilustrasi/ IST
A A A
JAKARTA - Ramalan Jayabaya salah satu ramalan yang terkenal dengan kebenarannya di Indonesia. Bahkan banyak yang percaya ramalan Jayabaya soal kiamat menurut sebagian orang sudah mulai terlihat.

Jayabaya merupakan sosok yang sangat disegani pada masanya. Raja Kerajaan Kediri ini dikenal dengan kemampuannya meramal masa depan.



Oleh masyarakat Jawa tradisional, Jayabaya dianggap memiliki ketajaman intuitif yang kuat atau dikenal dengan sebutan kawaskitan. Salah satu hal yang tercatat dalam ramalan Jayabaya adalah kiamat.

Berdasarkan catatan sejarah, Jayabaya dianggap mempunya aji penerawangan ke depan terhadap sesuatu yang dikenal dengan kesaktian futurologi di mana secara ilmu batin, dia dapat menerawang kejadian di masa yang akan datang.

Pengageng Kedaton Nusantara PNA Masud Thoyib Adiningrat menceritakan bahwa kepiawaian Jayabaya yang dikenal sebagai sang Ratu Adil ini dalam hal kawaskitan dan futurologi ini tidak lepas dari seorang pendeta bernama Maulana Ali Samsuyen dari Rum atau Turki

Jika melihat pandangan hari kiamat beberapa kitab suci, hal-hal terkait kemerosotan akhlak dan rasa kemanusiaan pada manusia tercatat sebagai salah satu tanda-tanda menuju hari kiamat. Dalam versi ramalan Jayabaya, tanda-tanda menjelang hari kiamat ini disebutkan secara spesifik yang terlihat jelas pada kehidupan saat ini

Masud Toyib dalam hal ini menafsirkan bahwa dalam ramalan terkait tanda-tanda hari kiamat versi Jayabaya mengisyaratkan bahwa dunia akan memasuki zaman di mana semua akan terbalik dari tatanan hidup sebelumnya.

Seperti kejahatan yang sudah dianggap biasa, kebaikan dilupakan dan lebih mementingkan harta, hingga masa pemburitan (LGBT) di mana sudah hal biasa jika sesama jenis saling menyukai (homoseksual) hingga pria berpakaian seperti wanita dan begitupun sebaliknya.

Selain itu, dia menuliskan banyak ramalan tentang hal-hal yang akan terjadi di masa yang akan datang di mana hampir semua ramalannya benar terjadi dalam serat tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1818 seconds (0.1#10.140)