Spek Rudal Poseidon Rusia, Senjata Bertenaga Nuklir Antarbenua

Minggu, 24 Juli 2022 - 13:25 WIB
loading...
Spek Rudal Poseidon Rusia, Senjata Bertenaga Nuklir Antarbenua
Rusia memang terkenal akan senjata yang berbahaya dan mematikan. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Rusia memang terkenal akan senjata yang berbahaya dan mematikan. Salah satunya adalah rudal poseidon yang dikenal sebagai senjata paling kontroversial.

Setelah melakukan ancaman nuklir, melakukan invasi ke Ukraina, Rusia kembali menghebohkan sejarah dunia dengan memunculkan Poseidon yang merupakan 'mega torpedo, yang sangat berbahaya.

Baca juga : Rudal Kalibr, Senjata Favorit Rusia Digunakan untuk Gempur Ukraina

Melansir dari navalnews, Poseidon adalah 'Torpedo Otonom Bersenjata Nuklir Bertenaga Nuklir Antarbenua'. Ini adalah torpedo raksasa yang dapat menghantam dan menghancurkan kota-kota yang berada di pesisir. Dibandingkan dengan rudal balistik antarbenua, Poseidon mungkin lebih lambat, tetapi dampak kehancurannya tak terbendung.

Rusia bahkan menegaskan bahwa senjata itu bisa digunakan untuk menghancurkan kapal perang. Target dari rudal ini adalah kapal induk. Karena senjata ini merupakan hal yang baru di dunia sehingga banyak yang belum mengetahui spesifikasinya.

Berikut ini adalah spesifikasi rudal Poseidon Rusia yang dilansir dari Beyond The Horizon :

Panjang : 24 meter (79 kaki) (perkiraan)
Diameter : 2m (6,5 kaki) (perkiraan)
Kecepatan : 70 knot
Jangkauan : 10.000 km (6200 mil)
Kedalaman pengoperasian: >1.000 meter (3.280 kaki) (dilaporkan)
Hulu ledak : 2 megaton (diketahui)

Kemampuan Poseidon

Poseidon adalah "kapal selam mini robot" dengan diameter 1,6 meter, dan pada dasarnya adalah Rudal Balistik Antarbenua (ICBM).

Pada tahun 2015, sumber media Rusia memberitakan spesifikasi desain terperinci untuk Poseidon yang mampu menempuh jarak 10.000 km, mencapai kecepatan 100 knot (sekitar 115 mph), dan kedalaman maksimum 1000 m (3300 kaki).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2160 seconds (0.1#10.140)