Segitiga Bermuda Memancarkan Sinar Misterius Berwarna Merah

Rabu, 27 Juli 2022 - 19:52 WIB
loading...
Segitiga Bermuda Memancarkan Sinar Misterius Berwarna Merah
Cahaya ane keluar dari kawasan kepulauan Segitiga Bermuda. FOTO/ TweakTwon
A A A
JAKARTA - Seorang pilot merekam gambar yang cahaya merah misterius dari Samudra Atlantik dekat area Segitiga Bermuda . Cahaya merah ini menyorot ke atas langit.

Seperti dilansir dari The Sun Rabu, (27/7/2022), gambar yang diunggah di situs sosial Reddit itu mendapat perhatian netizen yang melontarkan berbagai komentar.

BACA JUGA - Ilmuwan Pastikan Suara Aneh di Segitiga Bermuda Berfrekuensi Dahsyat

Beberapa netizen mengatakan, cahaya itu menyerupai dimensi lain seperti tampilan di serial televisi Netflix, Stranger Things.

Namun, penjelasan sebenarnya dari fenomena tersebut telah mengecewakan banyak penggemar UFO. Ini karena lampu merah konon berasal dari perahu nelayan.

Menurut beberapa ahli, nelayan biasanya menggunakan ratusan lampu LED di sekitar perahu untuk menarik perhatian ikan suri agar lebih mudah ditangkap dengan menggunakan jaring.

Ikan suri adalah makanan laut yang populer di beberapa masakan Asia Timur dan juga dikenal sebagai ikan tenggiri.

Lampu LED yang ditempatkan di bawah air memantulkan cahaya dan meningkatkan sumber makanan alami untuk umpan.

Teknik ini konon digunakan di kawasan Samudera Atlantik dekat Kepulauan Bermuda yang merupakan habitat ikan saury Atlantik.

Sementara seorang ilmuwan Australia mengklaim telah berhasil memecahkan misteri Segitiga Bermuda yang selama ini konon memiliki unsur mistis.

Seperti dilansir dari Daily Star, Karl Kruszelnicki menegaskan hilangnya begitu banyak pesawat dan kapal yang hilang tanpa jejak di daerah itu tidak ada hubungannya dengan alien atau kota Atlantis yang hilang.

Ilmuwan percaya bahwa insiden itu dapat dijelaskan oleh penyebab yang lebih logis seperti kesalahan manusia dan cuaca buruk.

Lokasi yang disebut dengan Devil's Triangle atau Segitiga Bermuda meliputi wilayah lautan seluas 700.000 kilometer persegi dan merupakan wilayah laut dengan aliran ombak yang sangat kuat sehingga, kejadian hilangnya pesawat bukanlah sesuatu yang luar biasa.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1428 seconds (10.177#12.26)