Portugal Dilanda Kekeringan Hebat, 67% Lebih Wilayahnya Tak Ada Air

Senin, 01 Agustus 2022 - 13:27 WIB
loading...
Portugal Dilanda Kekeringan Hebat, 67% Lebih Wilayahnya Tak Ada Air
Portugal dilanda kekeringan hebat tahun ini. FOTO/ IST
A A A
LISBON - Portugal mengalami kekeringan terparah tahun ini ketika 67,9 persen wilayahnya masuk dalam kategori 'parah', 28,4 persen dalam kategori ekstrem dan sisanya 3,7 persen dalam kategori sedang Juni lalu.


Seperti dilansir dari Newsbeezer Senin (1/8/2022), menurut Institut Laut dan Atmosfer Portugal (IPMA), tahun ini merupakan tahun terkering sejak kekeringan di Portugal dimulai pada 1931.

Musim kemarau di Portugal mulai meningkat sekitar setahun yang lalu, bahkan di musim dingin, seluruh wilayah negara itu mengalami kekeringan parah, menurut IPMA.

Lima distrik di Portugal berada di bawah peringatan 'oranye' (tingkat paling serius dalam skala tiga) hingga hari ini karena suhu yang terus tinggi.

Otoritas Perlindungan Sipil dan Darurat Nasional (ANEPC) kemarin mengeluarkan peringatan tentang bahaya kebakaran karena tingkat kelembaban yang rendah.

Sementara itu, untuk menjamin penggunaan air oleh masyarakat, pemerintah Portugal mengambil langkah-langkah untuk memantau dan membatasi penggunaan air dalam pembangkit energi dan irigasi.

Ia juga memutuskan untuk memperkuat penyimpanan air di waduk dan bendungan , selain meningkatkan teknologi presisi untuk menghemat air di dalam negeri.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1857 seconds (0.1#10.140)