Unik, Shaun the Sheep Gabung dengan Misi NASA ke Bulan

Rabu, 03 Agustus 2022 - 11:26 WIB
loading...
Unik, Shaun the Sheep Gabung dengan Misi NASA ke Bulan
Shaun the Sheep juga diwajibkan mengikuti pelatihan gravitasi 0 sebelum berangkat ke bulan di misi Artemis I. Foto/Dailymail.
A A A
JAKARTA - Karakter Shaun the Sheep membuat sejarah karena akan bergabung dalam penerbangan ke bulan dalam misi Artemis I NASA ke bulan. Keterlibatan figur yang dibuat oleh Aardman Animations itu terungkap setelah daftar kru Artemis I diumumkan.

Dalam daftar itu Shaun the Sheep akan berada dalam pesawat luar angkasa Orion yang akan berangkat terbang dari Kennedy Space Center, Florida, Amerika Serikat pada akhir musim panas ini. Shaun the Sheep nantinya akan berpetualang bersama astronot lainnya mengelilingi bulan.

Tidak hanya Shaun the Sheep, domba-domba yang selalu mengikutinya juga akan diberangkatkan. Bedanya domba-domba itu menurut Daily Mail hanya akan ditaruh di dalam kapsul Orion.

"Ini adalah waktu yang menyenangkan bagi Shaun dan kami di ESA," kata Dr David Parker, Direktur Eksplorasi Manusia dan Robot di European Space Agency (ESA).

Baca juga : Ini 7 Mobil Bekas Irit BBM Dibawah Rp70 Juta, Nomor 5 dari Eropa

Unik, Shaun the Sheep Gabung dengan Misi NASA ke Bulan


"Kami sangat senang bahwa dia telah dipilih untuk misi dan kami memahami bahwa, meskipun mungkin langkah kecil untuk manusia, ini adalah lompatan raksasa untuk domba," katanya.

Meskipun berupa figur, Shaun the Sheep tetap mengikuti pelatihan dan persiapan yang selayaknya dilakukan astronot sebelum terbang ke luar angkasa. Dia juga telah melakukan perjalanan ke lokasi di seluruh Eropa dan Amerika Serikat untuk melihat berbagai aspek misi, yang akan disajikan dalam serangkaian posting blog ESA menjelang peluncuran.

Baca juga : Adu Keren Xpander AP4 Milik Rifat Sungkar dengan Hasil Modifikasi Malaysia

Unik, Shaun the Sheep Gabung dengan Misi NASA ke Bulan


Salah satu latihan yang dilakuan oleh Shaun the Sheep adalah mengikuti penerbangan dengan pesawat Airbus dengan fitur Zero G atau Gravitasi Nol. Dalam kondisi itu Shaun the Sheep merasakan bagaimana kondisi melayang saat berada di luar angkasa yang tidak memiliki gravitasi.

Lucy Wendover, Direktur Pemasaran di Aardman mengatakan, mereka sangat senang Shaun the Sheep dilibatkan dalam penerbangan ke luar angkasa itu. Menurutnya peristiw aitu akan jadi sejarah karena Shaun the Sheep akan jadi "domba" pertama ke luar angkasa.

"Sebagai salah satu astronot pertama yang menerbangkan misi Artemis, Shaun memimpin dalam penjelajahan bulan, suatu kehormatan besar bagi petualang berbulu kita," katanya.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2156 seconds (11.252#12.26)