4 Spesies Ular Terbesar di Sungai Amazon, Panjang hingga Enam Meter

Senin, 15 Agustus 2022 - 17:24 WIB
loading...
4 Spesies Ular Terbesar di Sungai Amazon, Panjang hingga Enam Meter
Sedikitnya ada empat ular terbesar di sungai amazon yang pernah diketahui. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada empat ular terbesar di sungai amazon yang pernah diketahui. Wilayah rainforest Amazon mencakup area sekitar 5.500.000 kilometer persegi di Amerika Selatan.

Di dalamnya, terdapat berbagai macam spesies hewan dan tanaman yang jarang dijumpai di tempat lain. Salah satu diantaranya adalah mencakup lebih dari 370 jenis reptil yang berbeda, termasuk ular.

Baca juga : Ular Piton Betina Terbesar Berkeliaran di Florida, Panjang 5 Meter dan Berat 97 Kg

Ketika orang menjelajah ke Amazon, ada beberapa jenis ular yang paling ditakuti. Umumnya, mereka terlihat mengerikan dengan racun berbisa mematikan serta ukurannya yang menjadi salah satu terbesar di dunia.

Dilansir dari situs A-Z Animals, berikut empat spesies ular terbesar di sungai Amazon :

1. Green Anaconda

Green Anaconda disebut sebagai ular terbesar yang hidup dikawasan hutan Amazon. Dikutip dari A-Z Animals, rata-rata panjang anaconda hijau ini berkisar antara 20 kaki atau sekitar enam meter dan beratnya bisa mencapai 200-300 pon.

Sedangkan untuk ukuran terbesar yang pernah dilaporkan adalah mencapai panjang 27,7 kaki dan berat hingga 500 pon. Berbeda dengan jenis ular lain seperti Python Reticulated dan Burma yang memiliki bentuk panjang saja, Anaconda Hijau memiliki kulit yang tebal sehingga terlihat lebih besar.

Sebagai salah satu boa air, Green Anaconda biasanya ditemukan di rainforest dan lahan basah Amazon Brazil, seperti di sungai-sungai yang ada di sekitarnya. Meskipun tidak berbisa, mereka tetaplah berbahaya.

Green Anaconda akan melilit mangsanya sebelum akhirnya menelannya secara utuh. Meski bergerak lambat di darat, mereka adalah pemburu yang cepat dan terampil di dalam air.

2. Anaconda Kuning
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1536 seconds (0.1#10.140)