4 Spesies Ular Terbesar di Sungai Amazon, Panjang hingga Enam Meter

Senin, 15 Agustus 2022 - 17:24 WIB
loading...
A A A
Tak hanya di hutan hujan Amazon, Anaconda Kuning menjadi salah satu ular terbesar di dunia, mengikuti saudara dekatnya Green Anaconda. Untuk ukurannya sendiri, jenis ular ini diperkirakan bisa mencapai panjang hingga 9 kaki atau 2,7 meter.

Umumnya, Anaconda Kuning memangsa makhluk lahan basah dan riparian, termasuk ikan kecil, kura-kura, mamalia kecil, hingga jenis ular lainnya. Biasanya, Yellow Anaconda banyak ditemukan di Amerika Selatan. Mereka banyak menghuni dan bersembunyi di perairan dangkal Amazon.

Baca juga : 9 Jenis Ular Paling Berbahaya di Dunia

3. Rainbow Boa

Biasa disebut juga sebagai slender boa, jenis ular ini banyak dijumpai di hutan hujan Amazon. Jika dibandingkan dengan spesies boa lainnya, Rainbow boa mungkin dianggap lebih kecil.

Panjang maksimumnya diperkirakan bisa mencapai enam kaki. Dari karakteristiknya, mereka memiliki tubuh besar dengan sisik yang memantulkan cahaya seperti warna pelangi.

Salah satu fakta mengerikan dari Rainbow Boa adalah nafsu makannya yang tidak pernah terpuaskan. Mereka biasa menghabiskan waktunya di dalam air dan melahap segala sesuatu yang muncul di sekitarnya, mulai dari hewan pengerat hingga beberapa jenis burung.

4. Ular Derik Amerika Selatan

Amazon merupakan rumah bagi beberapa spesies ular paling berbahaya di dunia. Salah satu diantaranya adalah ular derik Amerika Selatan. Dengan panjang yang bisa mencapai 6 kaki, mereka terkenal dengan racunnya yang mematikan.

Jenis ular derik Amerika Selatan ini diketahui memiliki racun yang lebih mematikan dari spesies ular derik lainnya. Tak hanya bagi hewan, gigitan ular derik juga sangat berbahaya bagi manusia karena bisa menghancurkan sistem saraf pada tubuh.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0838 seconds (0.1#10.140)