Inilah 4 Peti Mati Termahal di Dunia, Harganya Bikin Geleng Kepala!

Selasa, 23 Agustus 2022 - 21:20 WIB
loading...
Inilah 4 Peti Mati Termahal di Dunia, Harganya Bikin Geleng Kepala!
Peti mati yang mewah milik aktris lawas Zsa Zsa Gabor. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Pernahkah Anda menjumpai peti termahal di dunia? Peti mati biasanya dibanderol dengan harga Rp8 juta-Rp15 juta. Tapi, ternyata ada orang yang membeli peti mati seharga hampir Rp600 juta!

Kedengarannya memang aneh. Namun, diluar sana betul-betul ada peti mati dengan harga yang luar biasa mahal. Peti mati identik dengan kematian dan pemakaman. Jika bagi kebanyakan orang kematian dan pemakaman identik dengan kesedihan, sebagian orang menganggap pemakaman adalah ajang untuk menunjukkan kekayaan.

Berikut adalah 4 peti mati termahal yang tercatat:

1. Peti Mati Elizabeth Taylor (USD11,000 atau Rp164 juta)
Inilah 4 Peti Mati Termahal di Dunia, Harganya Bikin Geleng Kepala!

Peti mati Elizabeth Taylor terbuat dari kayu dengan interior beludru merah elegan yang menonjolkan keanggunannya. Sesuai kepercayaan Yahudi, peti mati tersebut harus langsung digunakan setelah jadi dan tidak butuh waktu lama untuk laku di pasaran.

2. Peti Mati The Promethian (USD25,000 atau Rp373 juta)
Inilah 4 Peti Mati Termahal di Dunia, Harganya Bikin Geleng Kepala!

Peti ini mengandung makna royalti. Sang raja pop, Michael Jackson dimakamkan menggunakan peti mati yang cantik ini. Sekaligus menempati peringkat ketiga dalam daftar peti mati paling mahal di dunia.

Peti tersebut terbuat dari perunggu padat dan berlapis emas 14 karat, sehingga terlihat megah. Interior beludru biru melengkapi eksterior dengan baik dan peti mati tersebut sebetulnya telah ada di pasaran bahkan sebelum kematian raja pop.

3. Peti Mati Xiao En Center (USD36,400 atau Rp542 juta)
Peti mati The Xiao En Center diproduksi menggunakan tangan di Kuala Lampur, Malaysia. Terbuat dari kayu mahoni, peti mati ini adalah karya seni dengan detail rumit yang menutupi panjang peti. Dengan interior beludru merah marun, peti mati ini sangat mewah dan dengan demikian menarik pengusaha dari seluruh dunia.

Sandaran kepala yang dapat disesuaikan adalah salah satu dari banyak fitur utama peti mati ini selain desainnya yang artistik. Peti mati The Xiao En Center adalah peti mati termahal kedua di dunia.



4. Peti Mati Zsa Zsa Gabor (USD40,000 atau Rp596 juta)
Ini adalah peti mati paling mahal. Terbuat dari emas 24 karat. Peti ini diberikan kepada Gabor sebagai tanda perayaan kesembuhannya. Hingga saat ini peti tersebut masih tetap megah. Peti mati yang sama dapat dibeli di Golden Casket Company, dengan harga setara Rp596 Juta.

MG/Vadma Gempita
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1168 seconds (0.1#10.140)