Jangan Kaget, Ini 5 Hewan yang Bisa Menstruasi Layaknya Manusia

Jum'at, 26 Agustus 2022 - 14:15 WIB
loading...
Jangan Kaget, Ini 5 Hewan yang Bisa Menstruasi Layaknya Manusia
Sama halnya seperti manusia, hewan seperti kelelawar juga mengalami menstruasi pada betinanya. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Jangan kaget, ternyata ada lima hewan yang bisa menstruasi layaknya manusia. Hal ini tentu jarang diketahui oleh banyak orang.

Melansir dari Journal of Vocational Health Studies, menstruasi merupakan siklus pendarahan secara periodik yang melibatkan sistem hormon dalam organ tubuh. Dari kodratnya, setiap perempuan yang tumbuh dewasa akan mengalami proses ini.

Sama halnya seperti manusia, hewan juga mengalami menstruasi pada betinanya. Siklus yang dialami hewan ini tentu berbeda dengan manusia.

Bahkan antara hewan satu dengan yang lain juga berbeda tergantung spesiesnya. Hewan yang mengalami siklus ini juga merupakan mamalia.



Nah, daripada penasaran yuk cermati lima hewan yang bisa menstruasi seperti perempuan di bawah ini:

1. Kelelawar

Dilansir dari laman Oxford Academic, Terdapat empat spesies kelelawar yang mengalami menstruasi, di antaranya :

- Kelelawar buah berekor pendek (Carollia perspicillata) yang memiliki siklus menstruasi sekitar 21-27 hari. Mereka biasanya memiliki dua kehamilan per tahun dan melahirkan satu anak setelah usia kehamilan 4 bulan. Spesies ini tinggal di wilayah neotropis yang meliputi benua Amerika.

- Kelelawar berlidah panjang (Glossophaga soricina) yang juga dari kawasan neotropis. Memiliki siklus menstruasi 22-26 hari.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1548 seconds (0.1#10.140)