Rusia Sebut 6 Jenis Howitzer Bantuan Barat untuk Ukraina Tidak Berfungsi, Penyebabnya Sepele

Rabu, 31 Agustus 2022 - 23:51 WIB
loading...
Rusia Sebut 6 Jenis Howitzer Bantuan Barat untuk Ukraina Tidak Berfungsi, Penyebabnya Sepele
Setidaknya ada 6 model howitzer self-propelled bantuan negara-negara Barat untuk Ukraina yang tidak berfungsi dalam perang melawan Rusia. Foto/Bulgarian Military/YouTube
A A A
PANAGYURISHTE - Setidaknya ada 6 model howitzer self-propelled bantuan negara-negara Barat untuk Ukraina yang tidak berfungsi dalam perang melawan Rusia. Daftar enam howitzer itu konon diterbitkan oleh media Ukraina dan beredar di beberapa saluran Telegram Rusia.

Dalam daftar itu juga mencantumkan masalah yang terjadi dari enam teknologi senjata howitzer yang dialami angkatan bersenjata Ukraina. Namun, BulgarianMilitary menyebutkan tidak menemukan media Ukraina yang menerbitkan daftar itu (secara individu atau keseluruhan), seperti yang diklaim oleh saluran Telegram Rusia.

Menurut informasi dalam daftar, tentara Ukraina mengalami masalah dengan howitzer penarik M777 yang dipasok AS. Howitzer M777 tidak menarik kembali laras setelah sering melakukan penembakan.

Setelah 30 tembakan, menurut daftar itu, baji baut membutuhkan perawatan serius. Kondisi ini membuat Ukraina menonaktifkan Meriam itu. Jadi masalah yang dihadapi sebenarnya sepele tapi berdampak serius, yaitu penggunaan secara berlebihan dan kurang perawatan.



Ada juga masalah dengan howitzer M109, akibat cincin penyegel pemuatan sering terbakar. Masalah juga ditemukan dalam satu howitzer Italia (FH70) dan satu Jerman (PzH 2000). FH70 Italia sering mengurangi tekanan nitrogen dalam mekanisme penyeimbang senjata.

Sedangkan PzH 2000 Jerman memiliki masalah dengan beberapa perangkat elektronik seperti unit kontrol monitor yang terlalu panas. Ukraina juga telah mengidentifikasi masalah lain dengan PzH 2000, kegagalan cepat cincin obturator dan sistem pengisian.

Dua sistem senjata terakhir dalam daftar adalah howitzer Krab Polandia dan Caesar Prancis. Howitzer Krab sering mematahkan poros pada pelindung baji baut di bawah tembakan berat. Hal yang sama terjadi dengan baut baji.



Sedangkan pada howitzer Caesar Prancis, blok pemandu secara spontan gagal. Ukraina juga menemukan masalah lain dengan Howitzer Caesar, yaitu program pembidik yang salah menghitung: tembakan pertama selalu di bawah jarak 600-800 meter.
Rusia Sebut 6 Jenis Howitzer Bantuan Barat untuk Ukraina Tidak Berfungsi, Penyebabnya Sepele
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2871 seconds (0.1#10.140)