Tidak Perlu ke Luar Angkasa, Ini Tempat-tempat di Bulan yang Bisa Dilihat dari Bumi

Senin, 05 September 2022 - 21:00 WIB
loading...
A A A
2. Mare Imbrium

Mare imbrium merupakan salah satu mare berukuran besar yang berada di bulan. Berukuran diameter 1.145 km, mare ini menutupi permukaan bulan dengan dataran yang sangat landai. Dari bumi, orang dapat melihat mare ini dengan penampakannya yang tampak gelap.

3. Oceanus Procellarum

Oceanus Procellarum artinya lautan badai (ocean of storm). Letaknya di lintang utara sisi bulan yang menghadap ke bumi. Laut terbesar ini terlihat seperti permukaan gelap yang luas di satelit alami bumi itu. Seperti laut lainnya di bulan, laut ini terjadi aliran lava yang telah membeku.

4. Mare Insularum

Mare Insularum atau Laut Kepulauan. Pertama kali nama ini dikenalkan pada 1976. Mare Insularum mencakup area dengan diameter sekitar 900 km. Pusatnya terletak kira-kira di antara dua kawah Kepler dan Encke (di sebelah barat) dan Sinus Aestuum (di sebelah timur).

5. Mare Serenitatis

Mare Serenitatis atau Sea of Serenity jika diterjemahkan secara bebas adalah laut kedamaian atau ketenangan. Mare Serenitatis adalah sebuah mare bulan yang terletak di sebelah timur Mare Imbrium di bulan.

6. Mare Vaporum

Mare Vaporum adalah terletak di antara tepi barat daya Mare Serenitatis dan tepi tenggara Mare Imbrium. Itu dinamai oleh Giovanni Battista Riccioli pada tahun 1651.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1998 seconds (0.1#10.140)