2 Kosmonot Rusia Sukses Pasang Lengan Robot Buatan Eropa di ISS

Senin, 05 September 2022 - 14:27 WIB
loading...
2 Kosmonot Rusia Sukses Pasang Lengan Robot Buatan Eropa di ISS
Dua kosmonot Rusia Oleg Artemyev dan Denis Matveev sukses memasang dan menguji lengan robot buatan Eropa di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS). Foto/NASA/Space.com
A A A
MOSKOW - Dua kosmonot Rusia Oleg Artemyev dan Denis Matveev sukses memasang dan menguji lengan robot buatan Eropa di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) . Kedua kosmonot Rusia menyelesaikan semua tugas dalam misi spacewalk selama 7 jam 47 menit.

Komandan Ekspedisi 67 Oleg Artemyev dan insinyur penerbangan Denis Matveev bekerja selama satu jam atau 10 menit lebih cepat dari target waktu untuk menyelesaikan banyak tugas untuk mengkonfigurasi Lengan Robot Eropa. Selanjutnya, mereka menyelesaikan tugas awal untuk memperpanjang derek boom Strela yang panjang antara modul Poisk dan FGB di kompleks modul Rusia di ISS.

“Anda menyelesaikan lebih dari yang Anda rencanakan! Sangat produktif," kata seorang perwakilan dari Kontrol Misi Moskow kepada para kosmonot tepat setelah mereka menutup palka dikutip SINDOnews dari laman Space.com, Senin (5/9/2022).

Baca juga; China Luncurkan Modul Stasiun Luar Angkasa Kedua

Mereka menjalani misi spacewalk ini pada Jumat 2 September 2022 dengan baik tanpa gangguan berarti. Sebelumnya, mereka pada 17 Agustus 2022 juga melaksanakan misi spacewalk, namun terjadi kendala pada baterai pakaian antariksa.

Mereka menyelesaikan tugas-tugas yang tersisa dengan cepat pada misi spacewalk kali ini. Termasuk memasang platform kerja pada modul Nauka, mengonfigurasi panel kontrol dan "end effector" pegangan lengan, dan menggerakkan beberapa insulasi antar lokasi.

Selain perpanjangan boom, tujuan utama spacewalk terpenuhi ketika spacewalker berhasil menguji mekanisme untuk membantu lengan menggenggam muatan lebih dari sembilan ton di ruang angkasa. “Boom ini memiliki banyak inersia,” kata salah satu kosmonot.

Baca juga; Bertekad Tinggalkan ISS, Rusia Tunjukkan Model Stasiun Luar Angkasa Baru

Para kosmonot juga memiliki beberapa momen untuk menikmati pemandangan Bumi, termasuk menyaksikan kebakaran hutan dan asap di atas California. “Anda dapat melihat kebakaran hutan itu. Itu luar biasa,” ucap salah satu penjelajah luar angkasa.

Pada misi spacewalk 17 Agustus, yang berlangsung selama 2,5 jam, duo kosmonot Rusia ini melakukan pekerjaan yang cukup lengkap bagi lengan pengendali Eropa untuk melakukan gerakan pertama pada 24 Agustus.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1374 seconds (10.55#12.26)