Topan Monster Hinnamnor Menyapu Korea Selatan, Kecepatan Angin 45 Km Per Detik

Selasa, 06 September 2022 - 08:06 WIB
loading...
Topan Monster Hinnamnor Menyapu Korea Selatan, Kecepatan Angin 45 Km Per Detik
Topan monster Hinnamnor sudah sampai Geoje, Provinsi Gyeongsang Selatan, Korea Selatan pada Selasa (6/9/2022) pukul 4.50 waktu setempat. Foto/Yonhap News
A A A
SEOUL - Topan monster Hinnamnor sudah tiba di dekat Kota Geoje, Provinsi Gyeongsang Selatan, Korea Selatan pada Selasa (6/9/2022) pukul 4.50 waktu setempat. Badai super ini diperkirakan akan bergerak ke utara-timur laut, melewati daerah pesisir Provinsi Gyeongsang.

Menurut Administrasi Meteorologi Korea, topan kesebelas musim ini diperkirakan akan bergerak ke Laut Timur sekitar pukul 9.00 pagi. Topan tersebut masuk kategori "sangat kuat" ketika melewati Pulau Jeju sekitar tengah malam.

“Tekanan atmosfer 945 hectopascal di pusatnya dan kecepatan angin maksimum 45 kilometer per detik. Topan yang mendarat di Korea Selatan, menyebabkan wilayah pesisir selatan akan menerima hujan deras hingga 70 milimeter per jam,” keterangan KBS World yang dikutip SINDOnews, Selasa (6/9/2022).



Untuk wilayah pesisir timur kemungkinan akan mengalami curah hujan 30 milimeter per jam. Curah hujan tambahan hingga 200 milimeter diperkirakan untuk wilayah pesisir di wilayah selatan.

Sementara Provinsi Gangwon dan daerah pedalaman provinsi selatan kemungkinan akan menerima tambahan 50 hingga 150 milimeter. Topan Super Hinnamnor mengarah ke lepas pantai kota tenggara Ulsan sekitar pukul 7 pagi.
Topan Monster Hinnamnor Menyapu Korea Selatan, Kecepatan Angin 45 Km Per Detik


Topan Hinnamnor bergerak keluar dari Ulsan pada pukul 07:10 menuju Laut Timur, lebih awal dari yang diperkirakan. Badai kuat diperkirakan mencapai perairan 100 kilometer timur laut Pulau Ulleung di Laut Timur pada siang hari.



Topan Hinnamnor diperkirakan juga akan mencapai perairan laut Sapporo Jepang pada tengah malam yang berjarak 400 kilometer sebelah barat Korea Selatan. Peringatan topan diberlakukan untuk wilayah pesisir dan sebagian besar Korea Selatan pada pukul 7 pagi.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2400 seconds (0.1#10.140)