7 Hewan di Dunia yang Memiliki Banyak Pasangan, Tidak Setia!

Selasa, 13 September 2022 - 15:34 WIB
loading...
A A A
3. Hyena Tutul

Spesies Hyena Tutul memiliki kelompok besar yang biasanya didominasi gender betina dibandingkan jantan. Dalam hal pasangan, hewan ini menggunakan praktik poligami.

Maksudnya adalah hyena tutul jantan akan kawin dengan banyak betina. Namun, disamping itu hyena betina juga memutuskan sendiri dengan jantan mana yang bisa mendapat akses tersebut.

4. Bonobo

Hewan yang memiliki banyak pasangan berikutnya adalah Bonobo. Dibandingkan primata lainnya, Bonobo sangat promiscuous atau sering terlibat dalam interaksi seksual, baik secara heteroseksual ataupun homoseksual.

Selain itu, para induk betina juga biasa kawin dengan anak jantan yang sudah dewasa. Bagi spesies Bonobo, bersenggama bisa memperkuat ikatan sosial dan menyelesaikan konflik.

5. Kadal Afrika Kepala Biru

Untuk memenangkan hati betina, para kadal jantan saling bertarung sampai ada pemenangnya. Nantinya, ketika salah satunya menang, dia akan membawa pulang kadal betina untuk dijadikan pasangan.

Hal ini memungkinkan seekor kadal afrika kepala biru untuk menggaet banyak betina, asalkan dia terus memenangkan pertarungan. Selain membawa betina, pemenang juga akan mengeluarkan warna terang pada tubuhnya.

Baca juga : Hewan-hewan dengan Ritual Seks yang Bikin Dahi Berkerut
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1733 seconds (0.1#10.140)