8 Racun Termahal di Dunia, Paling Tinggi Tembus Rp500 Miliar

Rabu, 14 September 2022 - 23:52 WIB
loading...
8 Racun Termahal di Dunia, Paling Tinggi Tembus Rp500 Miliar
Di balik ancaman bahaya yang terkandung di dalamnya, racun ternyata harganya sangat mahal. Foto/Wikimedia
A A A
JAKARTA - Mendengar kata racun atau bisa, tentu sangat menakutkan dan identik dengan sejumlah hewan berbahaya, seperti ular. Di balik ancaman bahaya yang terkandung di dalamnya, racun ternyata harganya jugasangat mahal .

Racun memiliki harga yang mahal karena digunakan sebagai penangkal gigitan hewan berbisa. Dalam bidang farmasi racun digunakan untuk menghilangkan rasa sakit, mengurangi tekanan darah dan memecah gumpalan darah.

Jadi racun ini adalah racun yang berguna, sehingga harganya selangit. Berikut 8 jenis racun paling mahal di dunia dikutip SINDOnews dari laman modernfarmer, Rabu (14/9/2022).

1. Kalajengking Deathstalker
8 Racun Termahal di Dunia, Paling Tinggi Tembus Rp500 Miliar


Racun kalajengking deathstalker adalah yang paling mahal di dunia dengan harga sekitar USD39 juta atau Rp581,4 miliar per galon. Padahal sengatan seekor kalajengking deathstalker 100 kali lebih berbahaya dari sengatan lebah.

Baca juga; 3 Manfaat Racun Kalajengking untuk Kesehatan

Racun kalajengking deathstalker sangat mahal karena sulit untuk mendapatkannya, dari satu ekor kalajengking hanya menghasilkan 2 miligram racun terbaik. Racun kalajengking deathstalker menjadi mahal karena digunakan untuk mengobati berbagai penyakit, seperti radang usus, rheumatoid arthritis dan multiple sclerosis.

2. King Kobra
8 Racun Termahal di Dunia, Paling Tinggi Tembus Rp500 Miliar


Meskipun mungkin jauh lebih murah daripada racun kalajengking deathstalker, racun king kobra masih berharga USD153.000 per galon. Racun king kobra sangat mahal karena mengandung protein kuat yang dikenal sebagai ohanin, untuk pengobatan nyeri kronis.

Baca juga; Ini 4 Spesies Ular King Kobra yang Mematikan
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1358 seconds (10.55#12.26)