8 Racun Termahal di Dunia, Paling Tinggi Tembus Rp500 Miliar

Rabu, 14 September 2022 - 23:52 WIB
loading...
A A A
Berasal dari Australia, ular desert death adder (Acanthophis pyrrhus) hadir dalam dua warna yang berapi-api, merah bata dan kuning. Ini merupakan salah satu ular darat paling ganas di dunia.

Racun yang menyerang sarat neurotoksin penyebab kematian berharga sekitar USD3.000 per gram. Racun ular ini dilaporkan telah memicu pengembangan alat diagnostik dan obat-obatan yang berguna.



6. Katak Kassina
8 Racun Termahal di Dunia, Paling Tinggi Tembus Rp500 Miliar


Katak Kassina juga disebut katak lari Senegal. Amfibi berwarna zaitun ini memiliki sekresi kulit sebagai pertahanan. Lendir beracun yang berbahaya ini berharga USD1.600 per gram.

Lendir ini digelembungkan oleh bahan senama, Kassinin. Racun ini digunakan untuk penggunaan penelitian, bahan kimia yang berperan dalam kontraksi jaringan usus yang cepat.



7. Laba-Laba Jaring Corong
8 Racun Termahal di Dunia, Paling Tinggi Tembus Rp500 Miliar


Laba-Laba Jaring Corong (Macrothele raveni) merupakan salah satu laba-laba paling ganas di dunia. Harga racun laba-laba ini seharga USD1.350 per gram karena memiliki banyak kegunaan dalam bidang medis.

Racun yang mahal dari predator bertaring ini memiliki sifat antikanker dan melawan penyakit hati dan obesitas. Selain itu, racun Laba-Laba Jaring Corong digunakan untuk memerangi rasa sakit, epilepsi, dan stroke.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5035 seconds (0.1#10.140)