4 Hewan dengan Jam Tidur Terlama, No 3 Bisa Sampai 22 Jam Per Hari

Jum'at, 23 September 2022 - 15:29 WIB
loading...
A A A
Sedangkan pada malam hari, ia akan berburu serangga untuk dikonsumsi. Kelelawar coklat akan menghindari suhu dingin dengan hibernasi atau bermigrasi ke wilayah lain yang jauh, ia pun mampu terbang sejauh 40 kilometer.

Pada musim semi, kelelawar coklat akan sedikit lebih aktif di siang hari, mereka akan berdecit dengan keras.

3. Koala

Hewan asal Australia yang termasuk dalam binatang marsupial atau berkantung, serta nokturnal atau aktif di malam hari. Memiliki bulu tebal, telinga besar, dan cakar yang panjang untuk membantunya dalam memanjat pohon.

Umumnya, koala betina memiliki bobot sekitar 5 kilogram dan koala jantan besar mencapai 14 kilogram. Koala juga memiliki teriakan yang kuat, sehingga dapat terdengar sampai sejauh 1 kilometer.

Koala akan merasa nyaman untuk berhabitat di tempat yang tinggi, seperti cabang-cabang pohon eukaliptus agar terhindar dari serangan predator. Namun, tingkat metabolisme tubuhnya tergolong rendah, sehingga membutuhkan banyak waktu untuk mencerna daun kayu putih.

Hal tersebut membuat koala menjadi hewan yang memiliki waktu tidur terlama di dunia, yakni 22 jam per harinya.

4. Armadillo

Armadillo termasuk salah satu hewan unik karena tubuhnya dilindungi oleh cangkang tebal dan keras, seperti besi. Cangkang tersebut memiliki beberapa lapisan yang bertumpang tindih, sehingga Armadillo dapat menggulung dirinya menjadi bola saat ia merasa terancam.

Hewan ini hidup bersembunyi di liang-liang tanah, dengan mengandalkan hidung, moncong yang runcing, serta lidah panjang dan lengket untuk mencari mangsa. Namun biasanya sang mangsa, seperti serangga dan larva yang memang hidup di liang tanah akan menghampiri Armadillo secara tidak sengaja. Sehingga, ia dapat dengan mudah menemukan mangsa di sarangnya sendiri.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1849 seconds (10.177#12.26)