5 Pulau Paling Berbahaya di Dunia, Nomor 3 Dipercaya Dihuni Hantu

Selasa, 27 September 2022 - 12:14 WIB
loading...
5 Pulau Paling Berbahaya di Dunia, Nomor 3 Dipercaya Dihuni Hantu
Sejumlah pulau yang dinilai berbahaya tersebar di beberapa titik di seluruh dunia. Pulau tersebut dianggap berbahaya dengan berbagai alasan. Foto/Ist/GoogleMap
A A A
JAKARTA - Sejumlah pulau yang dinilai berbahaya tersebar di beberapa titik di seluruh dunia. Pulau tersebut dianggap berbahaya dengan berbagai alasan, seperti dihuni hewan buas sampai diyakini jadi berhantu.

Sekilas penampakan pulau-pulau ini terlihat tenang dan tidak berbahaya, namun di balik itu semua ada bahaya mengintai. Berikut 5 pulau berbahaya di dunia yang dirangkum SINDOnews dari laman A-Z Animals, Selasa (27/9/2022).

1. Pulau Ramree (Myanmar)
5 Pulau Paling Berbahaya di Dunia, Nomor 3 Dipercaya Dihuni Hantu


Pulau Ramree di Myanmar adalah rumah bagi populasi buaya air asin terbesar, reptil terbesar di dunia. Serangan buaya paling mematikan dalam sejarah terjadi di Pulau Ramree menjelang akhir Perang Dunia II.

Ratusan tentara Jepang yang selamat dari pertempuran menemui ajal ketika berusaha berlindung di pulau yang dikelilingi rawa-rawa ini. Menurut Guinness Book of Records, ini adalah Bencana Terbesar yang diderita manusia akibat serangan hewan.



2. Pulau Reunion, (Samudera Hindia)
5 Pulau Paling Berbahaya di Dunia, Nomor 3 Dipercaya Dihuni Hantu


Terletak di Samudera Hindia sebelah timur Madagaskar, flora di Pulau Reunion memiliki keragaman lingkungan alam yang besar. Pulau ini adalah rumah bagi banyak spesies burung dan keanekaragaman hayati laut yang kaya. Namun, pulau ini berbahaya karena satu alasan: hiu mematikan menghuni pantainya.

Pantai di pulau ini adalah rumah bagi berbagai spesies hiu, seperti hiu paus, hiu biru, hiu banteng, hiu macan, hiu karang, dan banyak lagi. Serangan hiu di Pulau Reunion telah menyebabkan tewasnya sembilan wisatawan antara tahun 2010 dan 2017. Oleh karena itu, berenang dan berselancar dilarang di sekitar pulau ini.



3. Pulau Poveglia, (Italia Utara)
5 Pulau Paling Berbahaya di Dunia, Nomor 3 Dipercaya Dihuni Hantu


Mengunjungi pulau Poveglia, yang terletak di antara Venesia dan Lido di laguna Venesia di Italia utara, adalah ilegal. Penduduk lokal dan turis dilarang berkunjung. Apa yang membuat pulau Poveglia begitu berbahaya?

Tempat ini disebut-sebut sebagai tempat paling berhantu di dunia. Legenda mengatakan bahwa ribuan tahun yang lalu, pulau itu digunakan sebagai lokasi karantina bagi orang-orang yang menderita penyakit pes ketika wabah Maut Hitam menyebar di Eropa, di mana mereka dibiarkan mati.

Pulau itu juga digunakan sebagai rumah sakit jiwa, di mana dokter bereputasi buruk melakukan segala macam eksperimen keji pada pasien. Sejak penutupan rumah sakit pada tahun 1968, pulau itu tetap kosong. Menurut laporan, kunjungan ke pulau berhantu teror seram ini akan membuat Anda kencing di celana karena berbau hantu, kematian, dan segala sesuatu yang jahat.



4. Pulau Miyake-Jima, (Jepang)
5 Pulau Paling Berbahaya di Dunia, Nomor 3 Dipercaya Dihuni Hantu


Miyake-Jima adalah sebuah pulau vulkanik di Laut Filipina, tenggara Tokyo, Jepang. Habitat alaminya terus-menerus terancam oleh emisi vulkanik. Gunung Oyama di pulau itu adalah gunung berapi aktif yang telah meletus beberapa kali sepanjang sejarah.

Letusan gunung berapi terbaru berlangsung selama empat tahun, menyebabkan aliran konstan uap belerang beracun di pulau itu. Karena ketidakpastian kualitas udara yang menjadi sangat beracun, Miyake-Jima yang dijuluki pulau topeng gas adalah tempat yang berbahaya untuk dikunjungi.



5. Bikini Atoll, (Kepulauan Marshall)
5 Pulau Paling Berbahaya di Dunia, Nomor 3 Dipercaya Dihuni Hantu


Bikini Atoll, yang terletak di Kepulauan Marshall di Samudra Pasifik dianggap sebagai situs Warisan Dunia UNESCO. Antara 1946 dan 1958, sebanyak 23 tiga uji coba nuklir (disamakan dengan 7.000 kali kekuatan bom Hiroshima!) dilakukan di pulau itu oleh Amerika Serikat.



Ini memiliki konsekuensi besar pada lingkungan sekitar pulau dan kesehatan orang-orang yang terpapar radiasi. Paparan terbesar berasal dari makanan lokal yang terkontaminasi, seperti kelapa, pepaya, limau, dan sukun. Bukan hanya radiasi nuklir yang membuat pulau Bikini Atoll berbahaya, pulau ini juga dikenal sebagai rumah bagi hiu berbahaya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1796 seconds (0.1#10.140)