7 Hewan Terbau di Dunia, Terakhir Punya Julukan Roh Jahat

Jum'at, 21 Oktober 2022 - 17:58 WIB
loading...
7 Hewan Terbau di Dunia, Terakhir Punya Julukan Roh Jahat
setidaknya ada tujuh hewan terbau di dunia yang bisa diketahui. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Setidaknya ada tujuh hewan terbau di dunia yang bisa diketahui. Bau ini rupanya memiliki fungsi tersendiri bagi para binatang, mulai untuk melindungi diri hingga menarik perhatian betina.

Hewan sebagai makhluk hidup memang diciptakan dengan kelebihannya masing-masing untuk mempertahankan diri dari musuhnya. Bau yang ditimbulkan dari beberapa hewan ini juga termasuk keunikan dunia satwa yang jarang diketahui.

Baca juga : Ini Hewan Paling Bau di Dunia, Nomor 5 Digunakan Mencari Pasangan

Berikut tujuh hewan terbau di dunia seperti dilansir dari animalsaroundtheglobe.com :

1. Kumbang Bombardier

Serangga ini diberi nama kumbang bombardier karena memiliki strategi pertahanan yang unik. Ketika merasa terancam kumbang ini akan menyemprotkan bahan kimia yang berbau busuk, panas, dan beracun.

Dengan menyemprotkan bahan kimia beracun, kumbang ini dapat dengan mudah membunuh serangga kecil. Pada manusia, bahan kimia tersebut menghasilkan sensasi terbakar pada kulit.

2. Tasmanian Devil

Ketika merasa terancam tasmania devil mengeluarkan aroma yang begitu menusuk. Selain itu mereka juga memiliki penciuman yang sangat kuat dan dapat mendeteksi keberadaan musuh dari jarak yang cukup jauh.

Hewan yang terletak di pulau Tasmania, Australia ini merupakan hewan berkantung dan termasuk ke dalam jenis karnivora. Mereka juga memiliki suara yang cukup mengerikan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1440 seconds (0.1#10.140)