10 Hewan Paling Mematikan yang Hidup di Bumi

Kamis, 27 Oktober 2022 - 11:54 WIB
loading...
A A A
Alasan mengapa mereka tampil dengan sangat baik adalah karena kecerdasan dan emosi serta struktur sosial mereka yang kompleks, tetapi status mereka sebagai hewan darat terbesar berarti bahwa mereka memiliki bobot serta kekuatan yang sangat besar.

Gajah di penangkaran dapat marah dan membalas dendam, serta gajah di alam liar dapat menjadi teritorial dan protektif terhadap anggota keluarga mereka.

8. Kuda Nil

Kuda nil menempati urutan ketiga dalam ukuran mamalia darat terbesar di belakang gajah dan badak, dan mereka menyebabkan sekitar 500 pertemuan manusia yang fatal setiap tahun.

Namun, mereka mendapatkan tempat yang lebih tinggi karena reputasi mereka untuk kekerasan, agresif, serta sifat mereka yang sangat teritorial.

Kuda nil bahkan diketahui pernah menyerang perahu karena melanggar batas habitat mereka. Mereka dapat menggunakan gigi tajam mereka yang tumbuh hingga 20 inci dengan sangat efektif.

Mereka menyerang dengan cara menggigit, menginjak-injak, dan akan menahan musuh mereka di bawah air sampai sang musuh tenggelam.

7. Lalat Tse Tse

Lalat Tse Tse adalah serangga yang pertama dari beberapa serangga yang masuk dalam daftar 10 hewan paling mematikan di dunia.

Seperti halnya serangga yang lainnya, bukan gigitan lalat tsetse yang membunuh manusia tetapi infeksi yang diakibatkannya yang terbukti fatal. Lalat tsetse tinggal di daerah tropis Afrika, dan gigitannya menginfeksi inangnya dengan parasit yang menyebabkan penyakit tidur Afrika.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1296 seconds (0.1#10.140)