10 Hewan Paling Mematikan yang Hidup di Bumi

Kamis, 27 Oktober 2022 - 11:54 WIB
loading...
A A A
Penyakit tidur Afrika adalah penyakit yang sangat sulit untuk diobati terutama mengingat kurangnya sumber daya medis di daerah tersebut, tetapi tanpa pengobatan, penyakit ini bisa sangat berakibat fatal.

6. Triatoma

Serangga pembunuh adalah nama yang digunakan untuk merujuk pada lebih dari 150 spesies serangga yang memiliki jenis belalai melengkung tertentu.

Belalai ini digunakan sebagai alat untuk pertahanan, dan juga untuk berburu, dan kecenderungan spesies ini untuk menargetkan daerah jaringan lunak di sekitar mulut manusia adalah apa yang membuat mereka lebih dikenal sebagai Triatoma atau Kissing Bug.

Dapat ditemukan di seluruh dunia, sebagian besar serangga ini bukanlah ancaman bagi manusia selain gigitan yang sangat menyakitkan. Namun, beberapa spesies yang menghuni Amerika Tengah dan Selatan menularkan penyakit berbahaya yang disebut penyakit Chagas.

5. Buaya
Daftar hewan mematikan di dunia berikutnya adalah buaya. Hewan yang menyebabkan sekitar 1.000-5.000 kematian setiap tahun. Buaya adalah salah satu hewan terbesar, paling agresif, dan paling berbahaya di dunia.

Dengan berat lebih dari 2.000 pon, buaya memiliki kekuatan gigitan yang luar biasa dan dapat melakukan perjalanan dengan kecepatan hingga 25 m per jam. Buaya juga satu-satunya hewan dalam daftar ini yang aktif berburu dan memangsa manusia.

Spesies paling mematikan adalah buaya Nil yang hidup di daerah sekitar sungai Nil, dan mereka sangat ditakuti oleh orang Mesir kuno sehingga mereka membawa tanda dewa buaya mereka untuk perlindungan dari reptil.

4. Siput Air Tawar

Cukup mengejutkan, hewan paling mematikan berikutnya di peringkat ini tidak lain adalah siput air tawar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3430 seconds (0.1#10.140)