Peran Penting Air Berstandar Tinggi untuk Tubuh Manusia dan Lingkungan

Kamis, 27 Oktober 2022 - 12:23 WIB
loading...
Peran Penting Air Berstandar Tinggi untuk Tubuh Manusia dan Lingkungan
Produk-produk pengolahan air minum Viessmann yakni VITOPURE seri S4 dan S4-RO, menerapkan filtrasi bertahap yang dapat membuat air keran di rumah menjadi bersih, aman dan kayak minum. FOTO/ IST
A A A
LONDON - Air adalah salah satu elemen utama di Bumi yang menjadi bagian tidak terpisahkan bagi seluruh manusia. Makhluk hidup tidak dapat hidup jika tidak ada air, sehingga air sangat dibutuhkan untuk menjaga kelangsungan makhluk hidup.

Air dalam tubuh manusia sangat berfungsi untuk mengisi cairan dalam tubuh dengan meminum air. Selain untuk penghilang rasa haus dan manfaat utama lainnya air untuk tubuh, air juga memiliki manfaat lain yang sangat dibutuhkan untuk menunjang kehidupan.

BACA JUGA - Kemarau, Warga Lombok Timur Mulai Kesulitan Air Bersih

Oleh karenanya penyedia solusi air dan udara global terdepan asal Jerman, Viessmann, telah menghadirkan kualitas hidup terbaik bagi generasi mendatang selama 105 tahun.

Saat ini, Viessmann telah mulai membawa wawasan Jermannya ke wilayah Asia Tenggara sejak April 2021, termasuk Indonesia. Melihat peluang besar dan pasar yang prospektif, Viessmann berkomitmen untuk memperkuat kehadirannya dengan terus-menerus
memupuk edukasi seputar solusi air.

Komitmen Viessmann di pasar Asia Tenggara diwujudkan melalui rencananya dalam membangun berbagai fasilitas untuk mendukung kebutuhan pasar dan peningkatan produk.

'' Ekspansi Viessmann di Asia Tenggara mencakup pembangunan fasilitas lokal untuk riset dan pengembangan (R&D), jaminan produksi dan kualitas, perluasan portofolio dengan menambah produk lainnya seperti solusi industrial, memperluas jaringan mitra distribusi guna memastikan pertumbuhan yang signifikan, dan meraih pangsa pasar dua digit di wilayah ini.” tutur Alexander Ziehe, Managing Director Southeast Asia dan Oceania Viessmann dalam keterangan persnya di Jakarta Kamis (31/10/2022).

Selain peluang yang besar untuk tumbuh, Indonesia sendiri masih menghadapi kesulitan dalam akses terhadap air yang bersih dan aman. Sebuah studi dari UNICEF di awal tahun ini melaporkan bahwa hampir 70% sumber air minum di perumahan Indonesia terkontaminasi limbah tinja.

Selain itu, terdapat pula kandungan bakteri E. coli dan zat berbahaya lainnya seperti coliform, klorin dan logam berat, termasuk merkuri, zat besi, arsenik dan seterusnya, seperti yang disampaikan oleh Badan Pusat Statistik.

“Urgensi inilah yang juga mendorong kami untuk memasuki pasar ini agar dapat membantu meningkatkan kondisi hidup keluarga di Indonesia. Edukasi memainkan peran penting dalam strategi kami untuk membangun pemahaman pasar dan kami berharap dapat berkontribusi lebih banyak lagi. Semua ini sejalan dengan tujuan perusahaan kami dalam menciptakan ruang hidup bagi generasi mendatang,” tambah Alexander.

Selain keamanan dan kebersihan air itu sendiri, kemudahan juga merupakan faktor penting bagi keluarga menengah ke atas yang tengah bertumbuh pesat di Indonesia.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2551 seconds (11.210#12.26)