16 Tanda-tanda Kiamat yang Telah Terjadi di Bumi Hasil Riset Ekologi

Kamis, 03 November 2022 - 10:13 WIB
loading...
16 Tanda-tanda Kiamat yang Telah Terjadi di Bumi Hasil Riset Ekologi
16 Tanda-tanda Kiamat berdasarkan hasil riset ahli ekologi terbaru. FOTO/ DOK NASA
A A A
LONDON - Penemuan 16 tanda vital (cuaca ekstrem yang kerap terjadi) dan didefinisikan bahwa Bumi dalam keadaan sekarat akibat perubahan iklim tak terbentahkan. Bahkan ilmuwan ekologi memaparkan tanda-tanda ini diartikan bahwa Bumi di ambang Kiamat.



Jumlah bencana terkait perubahan iklim meningkat, laporan itu memperingatkan, dengan penderitaan manusia terkait – sudah pada tingkat yang sulit untuk diukur dan dibayangkan – akan terus meningkat dengan cepat juga.

Kita sekarang dihadapkan pada pilihan yang sulit: membuat perubahan cepat dan berarti pada cara kita menjalani hidup dan memperlakukan planet ini, atau menghadapi kemungkinan nyata punahnya kehidupan di masa mendatang.

"Seperti yang dapat kita lihat dari lonjakan tahunan bencana iklim, kita sekarang berada di tengah-tengah krisis iklim besar, dengan yang jauh lebih buruk yang akan datang jika kita terus melakukan hal-hal seperti yang telah kita lakukan," kata ahli ekologi Christopher Wolf dari Universitas Negeri Oregon seperti dilansir dari sciencealert Kamis (3/11/2022).

Beberapa masalah yang ditunjukkan oleh tim termasuk meningkatnya frekuensi kejadian panas ekstrem, meningkatnya hilangnya pohon secara global (dengan kebakaran hutan memainkan peran utama dalam hal itu), dan lebih banyak kasus virus dengue yang ditularkan oleh nyamuk.

Ada juga masalah tingkat karbon dioksida atmosfer, yang sekarang berada pada level tertinggi sejak pencatatan dimulai: 418 bagian per juta. Sementara itu, 2022 berada di jalur untuk menjadi salah satu tahun terpanas dalam catatan.

Tanda-tanda vital lainnya yang dilacak oleh para peneliti termasuk anomali suhu permukaan, perubahan massa es Antartika, keasaman laut, dan banjir besar di AS yang menelan biaya setidaknya satu miliar dolar untuk dibersihkan.

Laporan tersebut juga menyebutkan banyak peristiwa terkait perubahan iklim yang baru saja terjadi tahun ini.

Keringan terburuk yang melanda Eropa dalam 500 tahun, misalnya curah hujan yang memecahkan rekor di pantai timur.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2419 seconds (0.1#10.140)