Museum Ratusan Tengkorak Manusia Bikin Geger Warga New York

Jum'at, 11 November 2022 - 20:00 WIB
loading...
Museum Ratusan Tengkorak Manusia Bikin Geger Warga New York
Jon Pichaya Ferry membuka museum tengkorak dan tulang manusia untuk kepentingan edukasi. Foto/Dailymail
A A A
JAKARTA - Sebuah museum di pusat kota New York bikin geger karena koleksinya yang tidak biasa. Museum tersebut menyimpan ratusan tengkorak dan tulang punggung asli manusia.

Museum yang dibuat di wilayah Brooklyn, New York, Amerika Serikat itu memang tidak terlalu besar. Hanya saja museum tersebut memamerkan 110 tulang belakang manusia dan 90 tengkorak utuh.

Pendiri museum tersebut, Jon Pichaya Ferry mengatakan seluruh koleksi tengkorak dan tulang belakang manusia itu merupakan koleksi turun-temurun di keluarganya. Seluruh tengkorak dan tulang belakang itu merupakan asli dari manusia yang telah meninggal.

Jon Pichaya Ferry mengatakan tulang belakang dan tengkorak itu awalnya digunakan untuk kepentingan medis dan edukasi. Dia kemudian melihat ratusan tengkorak dan tulang belakang itu justru bisa digunakan untuk sarana edukasi gratis yakni dengan cara mendirikan museum.

Baca juga : Calon Mainan Orang Kaya, Vespa GTV Baru Makin Berlimpah Fitur

Museum Ratusan Tengkorak Manusia Bikin Geger Warga New York


Dia mengatakan seluruh koleksi itu didapat dengan cara pembelian langsung. Umumnya di Amerika masih banyak orang yang menyimpan tulang-belulang anggota keluarga mereka.

Pada tahun 1950-an hingga 1960-an masih banyak orang yang membeli tulang manusia. Terutama mereka yang bekerja di sektor medis. Hanya saja semuanya berubah ketika pembelian tulang secara langsung mulai diperketat saat ini.

"Jadi banyak keluarga dari para mahasiswa yang dulu membeli tulang kini tersimpan di rumah dan tidak bisa dijual. Di sini kami memanfaatkannya untuk keperluan edukasi," jelasnya.

Baca juga : Lagi, Pabrikan Otomotif Dunia Boikot Iklan di Twitter karena Elon Musk
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2088 seconds (10.177#12.26)