Mengidap Dispepsia, Kambing Ini Terlahir Mirip Sinterklas

Selasa, 15 November 2022 - 13:11 WIB
loading...
Mengidap Dispepsia, Kambing Ini Terlahir Mirip Sinterklas
Kambing yang lahir dengan wajah mirip manusia di India. FOTO/ DAILY STAR
A A A
NEW DELHI - Kambing yang lahir dengan 'wajah mirip manusia' dan terlihat seperti memakai kacamata dan menyerupai Sinterklas mengundang rasa ingin tahu warga untuk melihatnya.

Warga berbondong-bondong mendatangi rumah peternak tersebut di desa Sironj di Madhya Pradesh, India setelah kabar kelahiran kambing cacat itu menyebar pada Jumat 11 November 2022.

BACA JUGA - Heboh, Anak Kambing Aneh Bermata Satu dan Tidak Berhidung di Simalungun

Seperti dilansir dari Daily Star, Selasa (15/11/2022), pemilik kambing Nabab Khan terperangah ketika induk kambingnya melahirkan anak, yang tampaknya memiliki mulut manusia.

Menurut Dokter Hewan Manav Singh, yang terjadi pada kambing ini dalam istilah medis disebut "dispepsia kepala".

Pada kambing mengalami Hidrosefalus hanya mengacu pada terlalu banyak cairan di otak, baik karena masalah drainase atau masalah kelebihan sel produksi.

Sebelumnya tahun lalu, seekor kambing milik warga di Gangapur, Negara Bagian Assam, India, melahirkan bayi berwajah mirip manusia. Bukan hanya itu, tubuhnya juga lebih mirip seperti bayi manusia, bukan kambing dengan empat kaki.

Sontak saja kabar ini beredar di luas mengundang rasa penasaran warga desa untuk melihatnya. Mereka rela antre masuk rumah pemilik kambing, Shankar Das (46), untuk menyaksikan secara langsung.

Sementara itu dalam foto yang beredar tampak anak kambing tersebut memiliki tubuh seperti bayi manusia, mencakup dua anggota badan. Wajah, mata, hidung, dan mulut juga mirip manusia. Satu-satunya bagian tubuh yang menunjukkan kambing hanya telinganya yang lebar.

Shankar mengatakan, kambingnya sudah pernah melahirkan anak namun kondisinya normal layaknya hewan berkaki empat. Oleh karena itu kelahiran tak biasa ini sangat mengejutkannya.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1773 seconds (11.252#12.26)