Arkeolog Israel Temukan Boneka Berusia 1.000 Tahun Terbuat dari Tulang

Selasa, 15 November 2022 - 17:14 WIB
loading...
Arkeolog Israel Temukan Boneka Berusia 1.000 Tahun Terbuat dari Tulang
Para arkeolog Israel menemukan boneka yang terbuat dari tulang berusia sekitar 1.000 tahun yang lalu. Foto/IAA
A A A
TEL AVIV - Para arkeolog Israel menemukan boneka yang terbuat dari tulang berusia sekitar 1.000 tahun yang lalu. Boneka kuno itu ditemukan dalam penggalian di situs arkeologi Usha di Israel utara, dekat kota pesisir Mediterania Haifa.

Boneka yang ditemukan di Israel utara diproduksi pada akhir periode Muslim Awal. Ketika itu beberapa bagian negara sudah dilarang untuk membuat boneka karena larangan agama untuk menampilkan sosok manusia.

“Boneka seperti itu populer di antara semua strata populasi di Israel kuno,” kata Otoritas Barang Antik Israel (IAA) dikutip SINDOnews dari laman china.org, Selasa (15/11/2022).



Dimulai pada abad kedelapan, boneka yang diproduksi lebih sederhana daripada abad sebelumnya. Kebanyakan boneka jenis ini terbuat dari tulang kaki sapi, unta, kambing, atau domba.

Namun, belum terungkap hewan apa yang baru saja ditemukan boneka itu. IAA menyebutkan boneka digunakan sebagai mainan dan sebagai alat pendidikan, mempersiapkan anak perempuan untuk berperan sebagai ibu dalam masyarakat.

(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1212 seconds (0.1#10.140)