Kisah Gustave Buaya Raksasa Kebal Tembak Pemangsa Ratusan Manusia

Senin, 21 November 2022 - 15:38 WIB
loading...
Kisah Gustave Buaya Raksasa Kebal Tembak Pemangsa Ratusan Manusia
Gustave buaya raksasa yang sangat pintar hingga sampai saat itu ukuran tubuhnya belum diketahui secara pasti. FOTO/ IST
A A A
GITEGA - Gustave buaya raksasa yang hingga kini diduga masih hidup, mendiami sungai sepanjang 117 kilometer di Afrika ini terkenal cerdas dan kebal terhadap peluru.

Gustave di Sungai Ruzizi Afrika ini, seperti dikutip dari odditycentral, telah berada di sana sekitar 60 tahun dan diperkirakan telah membunuh lebih dari 300 orang.

BACA JUGA - Nasib Gustave Buaya Raksasa Pemakan Ratusan Manusia Dipertanyakan?

Gustave yang telah hidup lama di Sungai Ruzizi sangat pintar melarikan diri, hingga sampai saat itu ukuran tubuhnya belum diketahui secara pasti.

Namun, berdasarkan pengamatan tim peneliti dan para saksi mata, tubuh besar buaya itu mencapai 5.5 sampai dengan 7.5 meter.

Keganasannya tersebut dibarengi dengan sebuah ‘keahlian’ yang tak kalah mengerikan, yang membuatnya sangat sulit ditangkap. Simak kisahnya berikut ini.

Monster di Sungai Ruzizi Afrika ini, seperti dikutip dari odditycentral.com, telah berada di sana sekitar 60 tahun dan diperkirakan telah membunuh lebih dari 300 orang.

Gustave selalu mampu lolos dari penangkapan. Tidak ada yang tahu ukuran pastinya, ilmuwan dan orang-orang yang pernah melihatnya memperkirakan panjang tubuhnya 18 dan 25 kaki (5,5 sampai 7,5 meter).

Bobotnya lebih dari 2.000 lbs (900 kg), atau lebih dari setengah berat mobil khas. Saat ini dia adalah buaya terbesar di Afrika.

Awalnya Gustave diperkirakan berumur lebih dari 100 tahun, namun pengamatan lebih lanjut mengungkapkan dia memiliki gigi penuh, yang berarti dia jauh lebih muda dari itu.

Menurut film dokumenter PBS 2004 ‘Capturing the Killer Croc’ dia “hampir tidak bergigi”, diperkirakan “mungkin berusia lebih dari 60 tahun, dan mungkin masih terus tumbuh”.

Gustave memilki luka-luka ditubuhnya, luka itu ia dapatkan setelah terkena tembakan AK47 dari tentara yang mencoba menangkapnya.

Karena kehebatan buaya ini, Patrice Faye dan ilmuwan lainnya telah berusaha menangkap Gustave selama dua tahun. Perangkap seberat 3 ton yang memiliki banyak penjerat pun tak mampu menjebak Gustave, ia berhasil lolos.

Mereka berasumsi ukuran dari tubuhnya yang besar membuat peluru itu tak tembus ke dalam tubuhnya.

Ukuran Gustave serta kelincahannya untuk berburu dan membunuh, membuat buaya itu dianggap sebagai setan oleh masyarakat setempat.

Berdasarkan kesaksian seorang warga, buaya itu sempat menyeret kerbau banteng dewasa dengan berat hampir mencapai 1000 kilogram ke dalam sungai.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3091 seconds (11.252#12.26)