Teknologi NASA Bisa Selamatkan Mimpi Neymar Terus Berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar

Selasa, 29 November 2022 - 10:00 WIB
loading...
Teknologi NASA Bisa Selamatkan Mimpi Neymar Terus Berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar
Pesepakbola Brasil Neymar mengalami cedera saat bertanding dengan Serbia di Piala Dunia 2022 Qatar. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Teknologi NASA diharapkan bisa menyelamatkan mimpi pesepakbola Brasil Neymar untuk terus berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar. Saat ini Neymar diistirahatkan karena mengalami cedera pergelangan kaki saat beraksi melawan Serbia di Grup G.

Nama Neymar bahkan tidak dimasukkan dalam daftar pemain pengganti saat Brasi menang melawan Swiss tadi malam. Pelatih Adenor Leonardo Bacchi atau biasa dipanggil Tite memang sengaja mengistirahatkan Neymar guna menjalani perawatan khusus.

Tidak main-main untuk memulihkan kondisi Neymar , tim nasional Brasil berupaya menggunakan teknologi NASA. Hal itu terungkap melalui unggahan sosial media Neymar.

Pesepakbola kelahiran 5 Februari 1992 itu menunjukkan bahwa dia dirawat dengan sepatu bot kompresi. Peralatan tersebut menggunakan teknologi NASA dan berfungsi untuk mempercepat penyembuhan. Boot menggabungkan tiga teknik pemijatan yang berbeda dan mengaktifkan sirkulasi darah.



Teknologi NASA Bisa Selamatkan Mimpi Neymar Terus Berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar


Sistem itu juga dapat merangsang aliran balik vena, mengurangi pembengkakan, mengurangi rasa sakit, mengurangi kelelahan otot, menghilangkan akumulasi asam laktat. Selain itu sistem yang ada di sepatu bot kompresi itu bisa menghindari pengguna dari kram dan meningkatkan penyembuhan jaringan lunak dan tulang.

Diketahui, sepatu bot kompresi yang digunakan Neymar adalah buatan Normatec. Menurut Carson Lux, terapis fisik di Athletico Physical Therapy, atlet akan mendapatkan manfaat pemulihan terbaik menggunakan sepatu bot kompresi setelah latihan yang lebih intens atau cedera. “Latihan yang lebih keras, seperti latihan intensitas tinggi atau lari jarak jauh, menyimpan lebih banyak produk sisa metabolisme di jaringan otot kaki Anda,” jelasnya.



“Ini adalah saat sepatu bot kompresi paling efektif dalam mengeluarkan produk sampingan metabolisme ini dari sistem Anda untuk mempercepat pemulihan," tambahnya,.

Meskipun sepatu bot kompresi tidak terkait langsung dengan peningkatan kinerja, atlet dari LeBron James hingga Simone Biles menggunakannya secara teratur. Sepatu bot kompresi berteknologi NASA itu diyakini sangat membantu mereka bangkit kembali dari latihan lebih cepat.

Selain itu menurut penelitian yang diterbitkan pada tahun 2018 di International Journal of Exercise Science Perawatan harian menggunakan perangkat kompresi pneumatik mengurangi waktu pemulihan dari nyeri otot, dan menawarkan manfaat yang sama seperti pijat pasca latihan.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1639 seconds (0.1#10.140)