Gates Of Alexander, Tempat yang Diduga Menjadi Tempat Persembunyian Yajuj Majuj

Kamis, 01 Desember 2022 - 11:16 WIB
loading...
Gates Of Alexander, Tempat yang Diduga Menjadi Tempat Persembunyian Yajuj Majuj
Yajuj Majuj merupakan kaum perusak alam semesta pada saat menjelang datangnya akhir zaman. Foto DOK wikipedia
A A A
JAKARTA - Yajuj Majuj merupakan kaum perusak alam semesta pada saat menjelang datangnya akhir zaman . Kemunculan dari kaum ini adalah berada tepat setelah dajjal dan keluar sebelum Nabi Isa AS muncul, sehingga menandakan kiamat besar akan segera terjadi.

Kedatangan Yajuj dan Majuj telah diberitakan dalam kitab suci AL-Qur'an yakni pada surat Al - kahfi dan surat Al anbiya. Oleh karena itu, kemunculan dari Yajuj dan Majuj merupakan suatu kebenaran yang tidak perlu diperdebatkan.

Baca juga : Apakah Yajuj Majuj Bangsa China? Ini Penjelasannya

Dalam surat Al Kahfi ayat 94 Allah SWT telah berfirman “Wahai Zulkarnain! Sungguh, Yakjuj dan Makjuj itu (makhluk yang) berbuat kerusakan di bumi, maka bolehkah kami membayarmu imbalan agar engkau membuatkan dinding penghalang antara kami dan mereka?"

Sedangkan dalam surat Al anbiya Allah SWT berfirman “Hingga apabila dibukakan (tembok atau pembatas) Yajuj dan Majuj maka mereka akan turun dengan cepat dari tempat yang tinggi ”

Dengan adanya ayat dalam AL-Qur'an tersebut membuat publik menyimpulkan bahwa salah satu tempat Yajuj dan Majuj bersembunyi itu adalah gates of alexander.

Dikutip dari hellenicaworld-com, bahwa gerbang alexander adalah sebuah pembatas atau penghalang mistis yang konon katanya dibuat oleh Alexander Agung di kaukasus yang bertujuan untuk mencegah keluarnya kaum perusak alam yang selalu dikaitkan dengan Yajuj dan Majuj.

Gates of alexander telah disebutkan bahwa tembok tersebut dibangun pada akhir abad ke 5 atau berada pada awal abad ke 6, sehingga pembangunan tembok tersebut memiliki waktu pembangunan yang sama dengan tembok raksasa China.

Pembangunan tembok tersebut merupakan salah satu upaya dari Alexander Agung untuk memenjarakan Yajuj dan Majuj atau dikenal gog dan magog yang tergabung dengan setan.

Baca juga : 4 Tempat yang Pernah Diduga Sebagai Tembok Yajuj Majuj

Selain itu dikutip dari wikiwand-com, menyebutkan bahwa nama dari Dzulqarnain yang telah disebutkan dalam surat Al Kahfi ayat 94 telah diduga kuat oleh para ilmuwan modern bahwa ia merupakan Alexander Agung atau orang yang membuat gerbang gates of alexander.

Ungkapan dari para ilmuwan tersebut mempunyai alasan bahwa pernah ditemukan penemuan barang peninggalan pada masa Alexander Agung pada abad 593 masehi.

Dikutip dari sarahemilybond-com bahwa, pada abad ke 5 masehi telah ditemukan sebuah prasasti ibrani yang menggambarkan pertemuan Alexander Agung bersama dengan Imam besar dari yerusalem.

Menarik dari kisah pertemuan Alexander Agung dan Imam besar dari yerusalem tersebut adalah percampuran antik dan mitos seputar dari Alexander Agung dengan kitab yehezkiel yang menggambarkan sosok imam tersebut adalah Nubuat Yehezkiel Ben Buzi atau seorang imam yang berada di pengasingan Babilonia. .
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1386 seconds (0.1#10.140)