Ilmuwan Investigasi Makhluk Misterius Bertaring Pembunuh Ratusan Sapi

Minggu, 04 Desember 2022 - 13:13 WIB
loading...
Ilmuwan Investigasi Makhluk Misterius Bertaring Pembunuh Ratusan Sapi
Ilustrasi bangkai sapi diduga mati terbunuh oleh makhluk misterius. FOTO/ IST
A A A
COLORADO - Puluhan sapi di daerah pedesaan negara bagian itu Colorado Amerika Serikat mati dan diduga dibunuh oleh makhluk misterius bertaring.

BACA JUGA - Tangkalaluk Ular Besar Penunggu Hutan Kalimantan Usik Anthrozoologi Dunia

Seperti dilansir Guardian, Minggu (4/12/2022), tim penyelidik satwa liar di negara bagian Colorado kebingungan untuk mengetahui makhluk misterius apakah itu yang membunuh ratusan sapi.

Bahkan The New York Post, menjadikan kejadian ini sebagai laporan utama mereka, pasalnya makhluk misterius tidak meninggalkan jejak saat membunuh ratusan sapi.

Sekitar 40 ekor sapi dan anak sapi ditemukan mati di dekat kota Meeker, Colorado barat laut selama dua bulan terakhir.

Pihak berwenang awalnya menyalahkan serigala atas kematian tersebut, tetapi beberapa taman Colorado dan petugas satwa liar mengatakan hanya lima dari 40 ternak yang mati menunjukkan cedera yang terkait dengan serangan serigala.

Seorang peternak yang kehilangan seekor anak sapi, Jerry Klinglesmith menulis di The Fence Post tentang apa yang menurutnya mungkin terjadi.

"Skenario yang paling mungkin adalah sebagai berikut (yaitu) serangan oleh hewan bertaring yang jelas memicu inisiasi penyebab kematian yang tetap tidak meyakinkan," tulis Klinglesmith.

Klinglesmith bersama dengan dokter hewan, Colorado Parks and Wildlife pejabat dan ahli lainnya terus menyelidiki penyebab kematian sapi.

Sementara kasusnya sebagian besar masih menjadi misteri, sebuah teori baru yang tidak ada hubungannya dengan serigala telah muncul.

Manajer Taman Margasatwa Colorado dan Wilayah Barat Laut, Travis Blackdan Klinglesmith, mengatakan

'' ternak tersebut mungkin terinfeksi kaki hitam, yaitu penyakit yang disebabkan oleh bakteri Clostridium, lapor surat kabar The Coloradoan,''

Namun, hasil patologi belum memastikan apakah penyakit tersebut menjadi penyebab kematian sapi.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2079 seconds (11.97#12.26)