Induk Harimau Sumatra Hamil, Kebun Binatang Adelaide Sambut Kelahiran Bayi Delilah

Selasa, 06 Desember 2022 - 18:57 WIB
loading...
Induk Harimau Sumatra Hamil, Kebun Binatang Adelaide Sambut Kelahiran Bayi Delilah
Kebun Binatang Adelaide, South Australia, mengumumkan bahwa harimau Sumatra betina bernama Delilah sedang hamil dan menunggu proses kelahiran dalam waktu dekat. Foto/Kebun Binatang Adelaide/abc.net
A A A
ADELAIDE - Kebun Binatang Adelaide, South Australia, mengumumkan bahwa harimau sumatra betina bernama Delilah sedang hamil dan menunggu proses kelahiran dalam waktu dekat. Pengelola Kebun Binatang Adelaide memperkirakan Delilah akan melahirkan bayi pertamanya antara Natal dan awal tahun depan.

Delilah yang berusia 6 tahun tiba di Kebun Binatang Australia akhir tahun lalu, sebagai bagian dari program pembiakan untuk menyelamatkan spesies tersebut. Harimau sumatra itu telah bertambah berat badannya menjadi 7 kilogram dalam beberapa minggu terakhir, membenarkan kecurigaan bahwa dia hamil.

Anak-anak Delilah akan menjadi harimau sumatra pertama yang lahir di Kebun Binatang Adelaide. “Fakta bahwa Delilah hamil adalah pencapaian yang luar biasa,” kata Kepala Eksekutif Zoos SA Elaine Bensted dikutip dari laman abc.net, Selasa (6/12/2022).

Baca juga; Ini Alasan Kenapa Harimau Berwarna Orange

Kabar kehamilan Delilah membawa kegembiraan bagi para penjaga dan pengelola Kebun Bintang Adelaide, setelah tragedi pekan terakhir. Pada bulan Oktober, Zoos SA mengonfirmasi sedang menyelidiki kematian tak terduga 7 quokka betina dan 2 walabi batu berkaki kuning.

“Setiap kehamilan memiliki risiko, terlebih lagi untuk ibu yang baru pertama kali melahirkan. Sementara beritanya sangat menarik, kita harus mempersiapkan dengan baik,” ujar Bensted.

Bensted menuturkan bahwa staf kebun binatang telah bekerja tanpa lelah untuk memperkenalkan Delilah dengan lingkungan baru dan dikawinkan dengan harimau jantan bernama Kembali yang berusia delapan tahun.

Baca juga; Leanne, Harimau Sumatera yang Anggun Meninggal di San Fransisco

“Kelahiran harimau sumatra sangat penting karena mereka terancam punah. Jumlahnya kurang dari 400 ekor yang tersisa di alam liar,” ujarnya.
(wib)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1863 seconds (11.252#12.26)