Korea Utara Siap Intip Semua Negara dari Luar Angkasa

Rabu, 21 Desember 2022 - 16:06 WIB
loading...
Korea Utara Siap Intip Semua Negara dari Luar Angkasa
Korea Utara dikabarkan tengah menyiapkan satelit mata-mata untuk intip semua negara dari antariksa. FOTO/ IST
A A A
SEOUL - Media Korea Utara (KCNA) melaporkan bahwa Korut sedang mengembangkan satelit mata-mata yang akan selesai pada April 2023.



Seperti dilansir dari Channel News Asia (CNA), Rabu (21/12/2022), laporan itu muncul sehari setelah Korea Selatan dan Jepang melaporkan bahwa Pyongyang telah meluncurkan dua rudal jarak menengah ke timur laut negaranya.

Menurut KCNA, National Aerospace Development Administration (NADA) Pyongyang melakukan tes di stasiun peluncuran satelit di Sohae di barat laut.

Roket diluncurkan untuk mempelajari kemampuan pencitraan satelit, transmisi data, dan sistem kontrol darat.

"Kami memverifikasi indikator teknis penting seperti teknologi pengoperasian kamera di lingkungan luar angkasa, pemrosesan data dan kemampuan transmisi perangkat komunikasi, akurasi pelacakan dan kontrol sistem darat," menurut juru bicara NADA.

Juru bicara tersebut menyebut tes tersebut sebagai 'proses gerbang terakhir untuk peluncuran satelit pengintai' yang diharapkan akan selesai pada bulan April.

Selain itu, KCNA merilis foto hitam-putih beresolusi rendah dari ibu kota Korea Selatan dan kota pelabuhan terdekat Incheon yang diambil selama peluncuran pada hari Minggu.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1978 seconds (0.1#10.140)