5 Fakta Menarik Terkait Pegunungan Makkah Menghijau, Tanda Kiamat Sudah Dekat?

Selasa, 10 Januari 2023 - 19:04 WIB
loading...
5 Fakta Menarik Terkait Pegunungan Makkah Menghijau, Tanda Kiamat Sudah Dekat?
Sebuah video dan tangkapan gambar yang memperlihatkan pegunungan di Makkah, Arab Saudi menghijau. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Sebuah video dan tangkapan gambar yang memperlihatkan pegunungan di Makkah , Arab Saudi menghijau mendadak viral dan banyak diperbincangkan khalayak ramai. Tak sedikit dari mereka juga menyempatkan diri untuk memberikan pandangannya terkait fenomena tersebut.

Video viral yang memperlihatkan hijaunya pegunungan Makkah tersebut lantas memunculkan banyak spekulasi terkait penyebab fenomena langka di Arab Saudi ini. Beberapa di antaranya bahkan mengaitkannya dengan tanda-tanda hari Kiamat.

Baca juga : Penjelasan BMKG saat Arab Saudi Bersalju dan Menghijau Dikaitkan dengan Kiamat

Berikut sejumlah fakta menarik terkait pegunungan Makkah yang menghijau.

1. Termasuk Fenomena Langka

Fenomena langka telah terjadi di Arab Saudi, setelah sebelumnya muncul banyak pegunungan hijau di beberapa wilayahnya. Dikutip dari News Network, dalam beberapa tangkapan gambar dan video yang beredar, tampak jelas bawa sejumlah daerah yang awalnya gersang berubah menjadi hijau.

Kejadian tersebut merupakan salah satu fenomena langka dan mengejutkan banyak orang. Akan tetapi, sebagian orang dalam hal ini menyampaikan bahwa fenomena tersebut bersifat sementara dan sebelumnya sudah pernah terjadi juga.

2. Disebabkan Curah Hujan Tinggi

Pemandangan langka di Arab Saudi ini menarik perhatian banyak orang di penjuru dunia. Terlihat dengan jelas sejumlah wilayah di bagian barat yang awalnya memiliki iklim kering tiba-tiba menjadi kawasan hijau.

Mengutip Arabia Weather, fenomena langka tersebut diketahui sebagai hasil dari perubahan curah hujan yang tinggi. Sebelumnya, sejumlah wilayah di Arab Saudi telah dilanda hujan sejak Desember 2022.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2121 seconds (0.1#10.140)