5 Fakta Menarik Terkait Pegunungan Makkah Menghijau, Tanda Kiamat Sudah Dekat?

Selasa, 10 Januari 2023 - 19:04 WIB
loading...
A A A
Seiring waktu, curah hujan tersebut justru terus meningkat hingga awal tahun 2023. Usut punya usut, tingginya curah hujan ini diakibatkan adanya upper depression yang membuat ketidakstabilan atmosfer secara berulang.

Sebagai hasil dari curah hujan tinggi ini, sebagian wilayah di Arab Saudi, khususnya bagian barat mendadak dipenuhi tanaman hijau.

Baca juga : Arab Saudi Menghijau, Benarkah Pertanda Kiamat Sudah Dekat?

3. Raja Salman Pernah Menyerukan Doa Memohon Hujan di Wilayah Kerajaan

Sebelum Arab Saudi dilanda curah hujan tinggi, Raja Salman sebelumnya pernah menyerukan shalat Istisqa atau doa memohon hujan di seluruh kerajaan pada bulan November 2022.

Mengutip National News, The Royal Court menyebut bahwa pelaksanaan shalat istisqa ini merupakan salah satu sunnah Nabi Muhammad Saw untuk memberkati umatnya dengan hujan dan rahmat.

Saat ini, curah hujan di Arab Saudi justru meningkat dan membuat sejumlah wilayahnya tumbuh hijau. Sebagian orang menganggap ini sebagai hasil dari doa Raja Salman yang memang dikabulkan.

4. Tanggapan Warga Arab Saudi

Dalam video yang beredar dan memperlihatkan pegunungan di sekitar Makkah hijau, warga Arab Saudi menanggapinya dengan beragam. Dikutip dari laman New Arab, ada sebagian warga yang terkesan dan berkeinginan untuk melestarikan keindahan alam baru tersebut.

Kemudian, Saudi Press Agency juga menyebut bahwa pegunungan yang menghijau tersebut banyak dikunjungi masyarakat. Tak sekadar singgah, mereka melakukan banyak kegiatan, termasuk mengadakan pesta barbekyu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2974 seconds (0.1#10.140)