6 Hewan dengan Mata Paling Cantik seperti Batu Permata

Kamis, 12 Januari 2023 - 11:42 WIB
loading...
6 Hewan dengan Mata Paling Cantik seperti Batu Permata
6 Hewan dengan Mata Paling Cantik. FOTO/ IST
A A A
TOKYO - Hewan dengan mata paling cantik seperti batu permata di berbagai negara masih sering dijumpai spesiesnya.



Mata indah yang dimiliki hewan ini tentunya berguna untuk menyesuaikan kondisi habitat mereka.

Setiap hewan yang hidup di bumi ini tentunya memiliki keindahan tersendiri, sekalipun hewan tersebut berbahaya atau terlihat menyeramkan.

Contoh dari keindahan tersebut adalah bentuk mata yang dimiliki hewan tersebut.

Bentuk dan motif mata setiap hewan tentu berbeda-beda menyesuaikan dengan kondisi alam tempat tinggalnya. Ada yang pupilnya berbentuk berbentuk oval horizontal yang berfungsi untuk mendeteksi predator. Ada juga yang memiliki pupil mata berbentuk vertikal supaya dapat melihat saat malam hari.

Selain bentuk-bentuk tersebut, banyak pula bentuk mata hewan lainnya yang indah. Berikut adalah informasi terkait hewan dengan mata paling cantik.

1. Katak Pohon

Katak pohon banyak dijumpai di wilayah dengan iklim tropis. Kawasan hutan Kosta Rika menjadi salah satu habitat terbesar katak ini. Katak spesies ini biasanya memiliki racun dengan tingkat bahaya yang berbeda.

Katak pohon memiliki mata yang merah dengan pupil berwarna hitam vertikal. Mereka juga memiliki membran transparan yang dapat menutupi mata mereka. Membran dapat berkamuflase dengan permukaan daun. Hal ini bertujuan supaya predator tidak dapat melihat mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7325 seconds (0.1#10.140)