Begini Canggihnya UAV Shark Milik Ukraina, Drone Berkecepatan Tinggi

Rabu, 18 Januari 2023 - 11:52 WIB
loading...
Begini Canggihnya UAV Shark Milik Ukraina, Drone Berkecepatan Tinggi
UAV hiu merupakan drone pesawat canggih Ukraina yang dikembangkan oleh Ukr Spec Systems. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Ukraina merupakan negara yang tengah berperang dengan Rusia saat ini. Beragam alat tempurnya pun telah dikeluarkan, salah satunya UAV shark.

UAV Hiu Ukraina baru-baru ini menunjukkan kerja tempurnya di garis depan. UAV hiu merupakan drone pesawat canggih yang dikembangkan oleh Ukr Spec Systems.

Drone ini mulai dikembangkan setelah Rusia memulai invasi skala penuh ke Ukraina 24 Februari 2022 silam.

Baca juga : Spesifikasi Inokhodets, Drone Tempur Rusia dengan Kemampuan Mengerikan

Berbeda dengan pesawat drone dari negara lain, UAV Hiu ini memiliki keistimewaan tersendiri terutama dibagian kecepatan terbangnya. Sehingga drone pesawat ini dikenal dengan drone pesawat yang paling cepat.

UAV Shark setelah diperbaharui memiliki banyak kecanggihan dibandingkan sebelumnya seperti menerima sayap yang lebih besar dengan bentang 3,4 m.

Dengan perubahan sayap pada drone tersebut, kecepatan penerbangan drone ikut mengalami perubahan. Kecepatan maksimum – 150 km/j, Kecepatan jelajah – 70-90 km /h dan Kecepatan dumping – 60 km/h.

Baterai UAV ini juga mengalami perubahan, sehingga dapat meningkatkan waktu penerbangan dari dua menjadi empat jam. Drone dapat melakukan pengintaian tembakan artileri di medan perang dua kali lebih lama.

Drone menerima sistem komunikasi yang terlindung dari peperangan elektronik, Drone dapat mentransmisikan sinyal video dalam kualitas Full HD pada jarak hingga 60 km.

Baca juga : Spesifikasi Bayraktar TB2, Drone Tempur yang Digunakan Ukraina Melawan Rusia
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2998 seconds (10.55#12.26)